facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jember Fashion Carnaval Digelar, Begini Harapan Bupati Hendy

Chandra Iswinarno Minggu, 21 November 2021 | 01:30 WIB

Jember Fashion Carnaval Digelar, Begini Harapan Bupati Hendy
Bupati Jember Hendy Siswanto membuka Jember Fashion Carnaval (JFC) di Balroom Hotel Cempaka Hill Kabupaten Jember, Sabtu (20/11/2021) sore. [ANTARA/Zumrotun Solichah]

Rangkaian Jember Fashion Carnaval (JFC) resmi dibuka Bupati Hendy Siswanto agenda tahunan yang digadang-gadang sudah menjadi agenda nasional.

SuaraMalang.id - Rangkaian Jember Fashion Carnaval (JFC) resmi dibuka Bupati Hendy Siswanto agenda tahunan yang digadang-gadang sudah menjadi agenda nasional ini diharapkan menjadi kebanggaan dan kekuatan bagi daerah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Hendy saat menyampaikan pidato pembuka dalam rangkaian festival tersebut di Ballroom Hotel Cempaka Hill Kabupaten Jember pada Sabtu (20/11/2021).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada JFC karena JFC menjadi aset kebanggaan dan kekuatan bagi masyarakat Jember," kata Hendy seperti dikutip Antara.

Dikatakannya, penduduk Jember yang sudah 2,5 juta jiwa bangga melihat JFC tetap eksis di masa pandemi.

Baca Juga: Jember Fashion Carnival Digelar 20-21 November 2021, Angkat Tema Virtue Fantasy

Tak hanya itu, dia juga mengemukakan, jika Presiden Joko Widodo sudah menetapkan JFC sebagai aset nasional.

"JFC juga sudah diberi kepercayaan untuk tampil dalam festival internasional di Dubai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, sehingga kami semua mengucapkan terima kasih kepada pemerintah," tuturnya.

Lantaran itu, dia optimis gelaran JFC tidak hanya memberikan motivasi bagi masyarakat Jember, namun masyarakat luas untuk tetap kreatif dan semangat dalam berkarya meski di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap semua peserta menampilkan karya terbaiknya dalam JFC dan hal itu akan menjadi motivasi untuk membangkitkan perekonomian dan kreatifitasnya bisa lebih baik lagi melebihi tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Presiden JFC Budi Setiawan mengatakan, rangkaian agenda JFC tahun ini digelar hybrid, baik daring maupun luring secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval 2020 Dibatalkan, Wabah Corona Makin Parah

"Kegiatan JFC dilakukan di dalam ruangan (indoor) dan tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya karena masih pandemi, namun peserta tetap menampilkan karya terbaiknya," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait