alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Bisa Berenang Saat Rakit Terbalik, Pemuda Ini Tewas Tenggelam di Tengah Waduk

Muhammad Taufiq Senin, 15 November 2021 | 10:54 WIB

Tak Bisa Berenang Saat Rakit Terbalik, Pemuda Ini Tewas Tenggelam di Tengah Waduk
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@blakecheekk)

Seorang pemuda di Sampang Madura Jawa Timur ditemukan tewas tenggelam di Waduk Klampis. Pemuda bernama Wasik (21) itu diduga tenggelam gegara tak bisa berenang.

SuaraMalang.id - Seorang pemuda di Sampang Madura Jawa Timur ditemukan tewas tenggelam di Waduk Klampis. Pemuda bernama Wasik (21) itu diduga tenggelam gegara tak bisa berenang.

Wasik, warga Dusun Setran Barat, Desa Banjar Soka, Kecamatan Kedungdung. Saat itu Ia sedang naik rakit di waduk yang berada di Dusun Serean, Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Minggu siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu korban hendak kembali setelah dari rumah pamannya untuk mencari ikan memancing di tengah waduk.

Tetapi tiba - tiba rakitnya terbalik dan Ia pun tenggelam. Korban sempat meminta tolong kepada warga sekitar waduk yang terlihat.

Baca Juga: Ada Jip Merapi Dikabarkan Tenggelam, Pengelola Beri Penjelasan

Namun saat itu warga tak bisa berbuat banyak karena korban berada di tengah waduk.

Kapolsek Kedungdung Iptu Darussalam membenarkan adanya kejadian pemuda yang tewas usai tenggelam di Waduk Klampis, Desa Kramat. Menurutnya, korban adalah pemuda asal Dusun Setran Barat, Desa Banjar Soka, Kedungdung.

"Benar, korban keluar dari rumah menuju ke rumah pamannya yaitu Pak Umri alamat di Dusun Serean, Desa Kramat, dan sepulangnya dari rumah pamannya korban pergi menuju Waduk Klampis dan menaiki sampan kecil atau keter," ujarnya seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Senin (15/11/2021).

Pihaknya yang menerima informasi dari warga langsung mendatangi lokasi dan melakukan pencarian bersama tim penyelamat dari beberapa instansi seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR, Tagana, TNI Polri dibantu oleh warga sekitar Waduk.

Pencarian bersama pun dilakukan sejak pukul 11.00 WIB, hingga akhirnya korban ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga: 5 ABK Kapal yang Tenggelam di Selat Malaka Ditemukan, Begini Kondisinya

"Dan sekitar pukul 13.00 wib korban di temukan oleh warga dan sudah meninggal dunia. Tidak ditemukan luka - luka maupun tanda penganiayaan lainnya. Dugaannya murni kecelakaan," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait