Rekomendasi 10 Kuliner Khas Kota Batu, Wajib Kalian Coba

Kota Batu sedang berduka. Banjir bandang menerjang kota dengan pesona keindahan alam pegunungan ciamik di Jawa Timur itu.

Muhammad Taufiq
Sabtu, 06 November 2021 | 15:19 WIB
Rekomendasi 10 Kuliner Khas Kota Batu, Wajib Kalian Coba
Sate kelinci khas Kota Batu [Foto: Malangguidance]

SuaraMalang.id - Kota Batu sedang berduka. Banjir bandang menerjang kota dengan pesona keindahan alam pegunungan ciamik di Jawa Timur itu.

Namun sejenak tepikan segala persoalan tersebut. Bagaimanapun Kota Batu harus bangkit. Ekonominya, masyarakatnya, wisatanya dan semuanya.

Nah, di masa-masa recovery seperti sekarang ini, ada baiknya masyarakat kembali mengenal dengan dekat apa yang yang khas dari kota dingin tersebut.

Kota Batu, selain menyimpan banyak tempat asyik buat berwisata, kota ini juga memiliki banyak makanan khas. Jadi, Kota Batu memang tepat menjadi tempat memburu kuliner lezat.

Baca Juga:Doa Agar Terhindar dari Bencana yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW, Sesuai Hadits Sahih

Berikut ini 10 makanan khas Kota Batu yang wajib kalian coba bila berkujung ke sana:

1. Sate Kelinci

Makanan ini banyak ditemukan di Kota Batu. Makanan ini sebenarnya mirip dengan sate-sate pada umumnya. Hanya saja bahan dasar daging yang dipakai dari daging kelinci.

Rasa daging kelinci memang berbeda dengan daging kambing, sapi atau ayam. Daging kelinci memiliki tekstur yang berbeda di mulut. Lebih kenyal namun serasa empuk juga. Nah silakan coba bila kalian berkunjung ke Batu.

2. Sate Lok-lok

Baca Juga:Masih Dibersihkan dari Material Banjir Bandang, Sejumlah Jembatan Kota Batu Segera Dibuka

Lok-lok adalah sate dari berbagai olahan seafood yang populer sebagai street food di Malaysia. Makanan ini banyak dijumpai di sekitar Alun-Alun Batu. Lapaknya macam-macam, pilihan satenya pun beragam. Ada mini gurita gimbal, sate bakso ikan, crabstick, cumi, fish cake, sampai sosis jumbo.

News

Terkini

Sepasang muda-mudi tertangkap kamera tengah melakukan hal tak senonoh di tempat umum. Mereka terlihat bermesraan di bangku pedestrian Jalan Ijen, Kota Malang.

News | 13:35 WIB

Beredar video yang memperlihatkan detik-detik kereta api Sancaka menabrak truk pengangkut mobil baru.

News | 08:23 WIB

Aksi pencurian burung di perumahan Griyatama, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terekam CCTV. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 03.00 dini hari.

News | 12:53 WIB

Lagi-lagi kasus pencabulan. Setelah seorang kiai, guru sekolah, ustadz, kini seorang guru ngaji dilaporkan dugaan kasus pencabulan di Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ).

News | 08:18 WIB

Sepeda motor yang ditumpangi korban mogok. Kemudian ibu dan anak tersebut akan menepi, kata Robial.

News | 07:53 WIB

Baru-baru ini beredar sebuah video penyerangan rumah seorang warga di Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ). Dalam video itu, satu sosok perempuan menjadi sorotan.

News | 18:37 WIB

"Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp60 juta."

News | 11:45 WIB

Menurut Basori, rombongan remaja ini memasuki wisata Pulau Merah melalui jalur tikus.

News | 11:41 WIB

Beredar video yang memperlihatkan sebuah angkot nekat menerobos perlintasan kereta api di Kota Malang, Jawa Timur. Padahal saat itu kereta api akan melintas.

News | 09:30 WIB

Liburan Imlek kemarin, Senin (22/01/2023), menjadi hari nahas bagi lima bocah di Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ). Mereka terseret ombak Pantai Pulau Merah saat mandi bersama.

News | 08:06 WIB

Mayat perempuan itu ditemukan dalam kondisi hanya menggunakan kaus hitam, tanpa celana maupun pakaian dalam.

News | 14:05 WIB

Pria di Pasuruan berinisial HN (25) ini murka lantaranya istrinya sering diejek saat di tempat kerja. Ia marah dan langsung menjari teman kerja istrinya itu.

News | 08:25 WIB

Kegiatan diawali dengan apel pada jam setengah delapan pagi, Selasa (24/1/2023).

News | 17:25 WIB

Kepolisian Jember sudah mengamankan 10 barang bukti dalam kasus pencabulan yang dilakukan pengasuh sebuah pondok pesantren, Kiai Fahmi, terhadap 4 santrinya.

News | 09:28 WIB

Pengasuh pondok pesantren di Jember Jawa Timur ( Jatim ) Kiai Fahmi dijerat pasal berlapis dalam dugaan kasus pelecehan seksual terhadap santriwantinya.

News | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak