facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beda Versi Terkait Jumlah Korban Jiwa Banjir Bandang Kota Batu

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 05 November 2021 | 20:28 WIB

Beda Versi Terkait Jumlah Korban Jiwa Banjir Bandang Kota Batu
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso didampingi Kepala Staf Korem (Kasrem) 083/BDJ, Kodam V Brawijaya Letkol Inf Akhmad Juni Toa menyampaikan keterangan terkait banjir bandang, Jumat (5/11/2021). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

"Ini data pukul 18.00 tadi jumlah yang masih belum ketemu tiga orang, enam orang ditemukan selamat, enam meninggal dunia," ujar Wawali Kota Batu Punjul Santoso.

SuaraMalang.id - Sejumlah tiga warga korban banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur masih belum ditemukan, hingga Jumat (5/11/2021). Petugas gabungan masih terus melakukan upaya pencarian korban.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso didampingi oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 083/BDJ, Kodam V Brawijaya Letkol Inf Akhmad Juni Toa mengatakan, ada enam warganya yang meninggal dunia akibat banjir bandang yang menerjang, Kamis (4/11/2021) lalu.


"Ini data pukul 18.00 tadi jumlah yang masih belum ketemu tiga orang, enam orang ditemukan selamat, enam meninggal dunia," ujarnya, Jumat (5/11/12021).


Sementara itu, data yang berbeda ditunjukkan oleh  Polda Jatim. Disebutkan dalam rilis yang diterima wartawan, terdapat 9 warga yang meninggal dunia akibat banjir bandang Kota Batu dan satu orang masih dalam pencarian.

Baca Juga: Banjir Kota Malang, 452 Warga Mengungsi


Disinggung perihal data yang berbeda itu, Punjul mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut.


"Informasi belum tahu," singkatnya.


Punjul melanjutkan, pencarian tiga orang tersebut hingga kini masih dilakukan. Punjul mengatakan, tim gabungan fokus untuk masih mencari di sekitaran Kecamatan Bumiaji.


"Iya masih di sekitaran Bumiaji sini," tutur dia.


Namun, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan tiga orang tersebut terseret derasnya banjir bandang hingga ke Malang. Untuk itu Punjul melalui Basarnas Surabaya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota Malang, dan Kabupaten Malang untuk melakukan pencarian.

Baca Juga: Sebut Banjir Bandang Akibat Pemkot Batu Tak Becus Kelola Kawasan, MCW: Ada Dugaan Korupsi


"Iya kan ini sungai Brantas deras ya bisa di Malang selatan. Tapi sudah berkoordinasi Basarnas bersama BPBD Kota dan Kabupaten Malang untuk melakukan pencarian," tutur dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait