alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Prajurit TNI di Malang Jual Bakwan Demi Bantu Orang Tuanya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 25 Oktober 2021 | 20:09 WIB

Dua Prajurit TNI di Malang Jual Bakwan Demi Bantu Orang Tuanya
Prajurit TNI di Malang berjualan bakwan. [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Dua tentara berdinas di Divisi Infanteri II Kostrad Singosari Malang ini patut diacungi jempol. Kedua prajurit TNI ini tak malu berjualan gorengan.

SuaraMalang.id - Dua tentara berdinas di Divisi Infanteri II Kostrad Singosari Malang ini patut diacungi jempol. Kedua prajurit TNI ini tak malu berjualan gorengan.


Mereka adalah Serda M Tri Wahyudi (23) asal Lubuklinggau Palembang, dan Serda Ilmanta (25) Pontianak. Kedua prajurit muda ini membuka usaha Bakwan Pontianak. Kedai gorengan itu persisnya berada di Jalan Sulfat, Kota Malang.


Usaha kuliner baru buka seminggu. Ilmanta dan Tri mengaku tidak kewalahan untuk membagi tugasnya sebagai anggota TNI. 

(dari kiri) Serda M Tri Wahyudi dan Serda Ilmanta, prajurit TNI dari Divisi Infanteri II Kostrad Singosari Malang. [istimewa]
(dari kiri) Serda M Tri Wahyudi dan Serda Ilmanta, prajurit TNI dari Divisi Infanteri II Kostrad Singosari Malang. [istimewa]

Kuliner asal Pontianak ini dijual bukan tanpa alasan. Tri mengatakan, ingin mengenalkan makanan bakwan ini ke warga Malang.

Baca Juga: Panglima TNI: Pandemi Belum Berakhir, Waspada Kemungkinan Gelombang Ketiga COVID-19

"Selama ini kan saya survei jarang ada yang menjual bakwan Pontianak di Kota Malang. Nah kami mempunyai ide mengapa kami tidak membuat usaha itu di Kota Malang yang jarang ada orang jual," kata Tri ditemui SuaraMalang.id, Senin (25/10/2021)..

Akhirnya sekitar satu minggu lalu terbentuklah warung Bakwan Pontianak Wakdoyok.

Bakwan Pontianak tersebut pun, kata Tri, ternyata cocok dengan lidah orang Malang. Terbukti pelanggannya selama seminggu beroperasi memberikan testimoni yang baik untuk cita rasa dan kerenyahan Bakwan itu.

"Terutama yang menjadi ciri khas itu sambalnya. Itu memang khas Pontianak. Jadi banyak yang suka," tutur dia.

Kecocokan ini pun tidak didapat dengan satu hari. Sebelum membuka usaha tersebut, Tri sudah berdiskusi dengan Ilmanta.

Baca Juga: Terungkap! Identitas Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

Ilmanta, diceritakan Tri, jago membuat Bakwan Pontianak tersebut. Ilmanta pun sebelum membuka usaha juga sudah mengirim Bakwan Pontianak buatannya ke sejumlah warung di sekitar daerah Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait