alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngeri! Angin Puting Beliung Porak-porandakan Bangkalan Madura, Begini Penampakannya

Muhammad Taufiq Senin, 18 Oktober 2021 | 19:41 WIB

Ngeri! Angin Puting Beliung Porak-porandakan Bangkalan Madura, Begini Penampakannya
Puting beliung porak porandakan Bangkalan Madura Jawa Timur [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Fenomena angin puting beliung memporak-porandakan wilayah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (18/10/2021).

SuaraMalang.id - Fenomena angin puting beliung memporak-porandakan wilayah Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (18/10/2021). Video yang memperlihatkan angin puting beliung itu pun viral di media sosial.

Sebelumnya diketahui hujan yang terjadi di Kelurahan Demangan dan Pangeranan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura. Akibatnya, sejumlah bangunan banyak yang rusak.

Tak hanya itu, angin puting beliung juga merobohkan beberapa pohon. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Fenomena tersebut sempat direkam oleh sejumlah warganet. Seperti yang terlihat dalam unggahan akun instagram @wecarebangkalanmadura.

Baca Juga: Puting Beliung Guncang Desa Sumberbendo Madiun

Terlihat awan berwarna gelap menyelimuti langit Bangkalan. Kemudian awan terlihat membentuk pusaran ke bawah.

Sementara pada video lainnya terlihat dampak dari angin puting beliung tersebut. Mulai dari rumah, toko, dan bangunan lain tampak porak poranda diterjang angin puting beliung.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mendoakan agar warga Bangkalan selamat dari musibah.

"Semoga selamat semua warga Bangkalan....cepat pulih kembali," ujar @ading***

"Ya Allah...segala nya adalah ujian dr yg maha kuasa.....dan di balik itu pasti ada hikmahnya....semoga ini adalah teguran bahi seluruh umat agar senantiasa lebih banyak bersyukur jg lebih bertaqwa....Amin ya Rabb," tulis @wahy***

Baca Juga: Setahun Lalu Curi Motor, Tapi Baru Sekarang Warga Bangkalan Ini Dibekuk Polisi

"Di sekitaran pasar kapoh banyak yang jadi korban. Pohon tumbang di depan sakera salon, di gang 7 di madrasah kena juga. Di gang timur masjid Ar-Raudhoh juga ada yang kena. Semoga semuanya selalu dlaam lindungab Allah SWT," kata @mila***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait