alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setahun Lalu Curi Motor, Tapi Baru Sekarang Warga Bangkalan Ini Dibekuk Polisi

Muhammad Taufiq Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:18 WIB

Setahun Lalu Curi Motor, Tapi Baru Sekarang Warga Bangkalan Ini Dibekuk Polisi
Ilustrasi pelaku Curanmor di Bangkalan Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Kasus kejahatannya memang sudah setahun lalu. Namun yang namanya kejahatan tetap harus dihukum. Hal seperti ini dialami warga Bangkalan Madura berinisial AR.

SuaraMalang.id - Kasus kejahatannya memang sudah setahun lalu. Namun yang namanya kejahatan tetap harus dihukum. Hal seperti ini dialami warga Bangkalan Madura berinisial AR.

AR merupakan warga Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. Ia melakukan aksi pencurian motor pada 16 September 2020 lalu namun baru diamankan pada Selasa (12/10/2021) kemarin. Ia melakukan aksi pencurian di halaman parkiran masjid Baiturrohman Desa Jaddih, Kecamatan Socah.

Seperti dijelaskan Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, pencurian tersebut terjadi saat Ahmad Faisol (42) warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah sedang melakukan salat subuh di masjid.

"Motor korban diparkir di halaman masjid dengan keadaan stang terkunci," ujarnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Polsek Senen Ungkap Kasus Curanmor Pakai Korek Api

Melihat kondisi sepi dan motor ditinggal pemilik, pelaku kemudian berusaha membuka kunci setir dan membawa kabur motor korban. Usai melaksanakan salat dan hendak mengambil motornya, korban baru menyadari motornya telah dibawa lari oleh pelaku.

"Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Socah," ujarnya.

Petugas bersama Satreskrim Polres Bangkalan kemudian melakukan pendalaman dan berhasil menangkap AR setahun kemudian.

"Pasal yang dikenakan kepada terduga pelaku curanmor yakni 363 ayat ayat 1 ke 4e, dan ke 5e KUHP. dengan ancaman hukuman pidana maksimal 7 tahun penjara," ujarnya.

Selain berhasil menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti motor dan STNKB korban dengan merek Honda type Vario 125 warna hitam tahun 2015 dengan nomor polisi M-4585-HV.

Baca Juga: Viral Aksi Pencurian Helm di Bangkalan Terekam CCTV, Warganet Malah Cari Tukang Parkir

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait