alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arema FC Taklukan Persija, Coach Almeida Puas, Angelo Salahkan Wasit

Muhammad Taufiq Senin, 18 Oktober 2021 | 05:54 WIB

Arema FC Taklukan Persija, Coach Almeida Puas, Angelo Salahkan Wasit
Penyerang Arema FC, Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

Persija Jakarta menelan kekalahan untuk pertama kalinya di Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Klub asal Ibu Kota itu kalah dari Arema FC dengan sekor 0-1.

SuaraMalang.id - Persija Jakarta menelan kekalahan untuk pertama kalinya di Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Klub asal Ibu Kota itu kalah dari Arema FC dengan sekor 0-1.

Laga big match Macan Kemayoran menghadapi Singo Edan itu digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (17/10/2021) malam WIB. Penyerang nyentrik Arema FC asal Portugal yakni Carlos Fortes lah yang menjadi pahlawan kemenangan Arema.

Bagaimana tidak, gol semata wayangnya pada menit ke 33 mengantarkan kebanggan arek-arek Malang itu merangsek naik pada peringkat 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Kemenangan tipis diraih Arema FC atas Persija Jakarta di pekan ketujuh itu membuat pelatih Arema FC Eduardo bangga. Ia menuturkan, kerja keras ank asuhnya menjadi kunci tim bisa mempertahankan keunggulan. abak kedua Singo Edan sempat bermain dengan 10 pemain imbas kartu merah yang diterima Kushedya Yudo, pada menit ke - 68.

Baca Juga: Carlos Fortes Cetak Gol Cantik, Arema FC Bungkam Persija 1-0

"Sudah kami prediksi sebelumnya bahwa ini adalah laga yang sulit. Babak pertama kami bisa unggul, kemudian pada babak kedua kami kehilangan satu pemain," kata Eduardo Almeida, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media SuaraJatim.

Pelatih berpaspor Portugal tersebut mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, yang telah bermain cukup spartan dnegan tempo tinggi.
Terlebih ketika tim bermain dengan 10 pemain, anak asuhnya masih tetap bisa mengimbangi permainan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Sementara itu, Coach Persija Jakarta Angelo Alessio nampak kecewa. Ia menjadikan wasit sebagai biang keladi kekalahan Persija Jakarta atas Arema FC. Diklaim keputusan kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra asal Jawa Barat ini merugikan timnya.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menuturkan, ada beberapa keputusan wasit Oki yang disorotinya. Apalagi keputusan - keputusan yang dinilai merugikan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

"Kita tidak perlu bantuan dari wasit, kita hanya ingin wasit memimpin secara fair," kata Angelo Alessio, saat konferensi pers virtual, di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Sosok Inspiratif Dartadi, Warga Malang Pencipta Robot Pemasak Nasi Goreng

Pelatih asal Italia ini mencatat, ada dua momen yang begitu disesalkan Alessio terkait keputusan wasit Oki Dwi Putra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait