alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Bigmatch Lawan Persija, Singo Edan Arema FC Dalam Performa Terbaik, Tapi...

Muhammad Taufiq Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:14 WIB

Jelang Bigmatch Lawan Persija, Singo Edan Arema FC Dalam Performa Terbaik, Tapi...
Para pemain Arema FC sedang melakukan latihan [Foto: Suarajatimpost]

Kemenangan di dua laga terakhir menjadi modal penting bagi Arema FC menatap laga bigmatch melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021) sore nanti.

SuaraMalang.id - Kemenangan di dua laga terakhir menjadi modal penting bagi Arema FC menatap laga bigmatch melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021) sore nanti.

Arema FC kini memang tengah dalam performa terbaik. Berkat dua kemenangan ini posisi Singo Edan naik ke peringkat 6 dengan torehan 9 poin.

Arema FC sendiri dari enam laga, meraih dua kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan sekali kekalahan. Namun catatan itu belum menjadi jaminan saat mereka bersua Persija nanti.

Faktanya ada pada head to head kedua klub. Arema FC dihantui catatan buruk. Hal ini terjadi lantaran Arema FC kerap menelan kekalahan saat bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Jadi Tamu Perdana Podcast Polres Malang, Gus Miftah: Deddy Dulu Pertama Juga Sama Saya

Dari catatan statistik Singo Edan di tiga laga terakhir di Solo, Johan Alfarizi cs hanya mampu meraih sekali imbang dan dua kali kekalahan, saat berlaga di Piala Menpora 2021.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui, ada catatan buruk timnya saat berlaga di Solo. Ia pun sudah mengetahui dan mengevaluasi timnya dari tiga pertandingan saat berlaga di Stadion Manahan, Solo.

Dirinya pun mengaku tak merisaukan hal tersebut. Terpenting ia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan bermain sebaik mungkin jelang laga melawan Persija Jakarta.

"Saya tahu terkait catatan tersebut, tetapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa kami tidak perlu terlalu fokus pada masa lalu. Karena besok adalah pertandingan yang berbeda," ucap Eduardo,  seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com.

Pelatih berkebangsaan Portugal ini meminta anak asuhnya melupakan rentetan hasil buruk yang pernah ditorehkan. "Lupakan hasil buruk di masa lalu dan berusaha yang terbaik untuk pertandingan besok," ucap dia.

Baca Juga: Habis Perdayai Emak-emak, Jambret di Malang Ini Kebingungan Masuk Jalan Buntu

Sementara itu pemain Arema FC Johan Al Farizi mengingatkan bahwa rentetan hasil buruk Arema FC di Stadion Manahan, Solo, menjadi cambuk ia dan rekan-rekannya untjk bisa bermain lebih baik lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait