alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Ada Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum di Kota Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 15 Oktober 2021 | 21:50 WIB

Bakal Ada Vaksin Booster untuk Masyarakat Umum di Kota Malang
ilustrasi vaksinasi Covid-19. [Envato]

Tujuannya untuk mengantisipasi gelombang ketiga penularan Covid-19. Vaksin booster itu diwacanakan terealisasi pada akhir 2021.

SuaraMalang.id - Vaksin booster atau vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat umum bisa jadi segera dilakukan di Kota Malang. Tujuannya untuk mengantisipasi gelombang ketiga penularan Covid-19. Vaksin booster itu diwacanakan terealisasi pada akhir 2021.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, memang ada instruksi dari pemerintah pusat tentang vaksin booster bagi masyarakat umum.

"Sudah ada instruksi dari pemerintah pusat. Menteri Kesehatan menyampaikan ada 24 juta vaksin yang disiapkan," ujarnya mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Jumat (15/10/2021).

 
Vaksin booster, lanjut dia, diharapkan menguatkan herd immunity atau kekebalan komunal.

Baca Juga: Warga Kota Malang Ditargetkan Rampung Vaksinasi Akhir 2021

"Untuk penguatan di tingkat masyarakat. Herd Immunity kami kuatkan dan info sekarang kan juga bakal ada gelombang ketiga, jadi ini untuk langkah antisipasinya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, untuk mekanisme pelaksanaan vaksinasi Booster bagi masyarakat hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

"Terkait itu kami masih menunggu regulasinta dari Kemenkes. Nanti di bertahap seperti pelaksanaan vaksin sebelumnya atau bagaimana sasarannya, masih menunggu," tuturnya.

Selanjutnya, untuk progres vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Malang, kata Husnul, hingga saat ini mencapai 91,76 persen.

"Sementara vaksin booster memang untuk nakes saja. Kalau ketersediaan dosis vaksin di kami (Dinkes) ada sekitae 75 ribu dosis," pungkasnya.

Baca Juga: Top! Mahasiswa Universitas Brawijaya dan Polresta Malang Kota Ciptakan Dispenser Masker

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait