alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Kota Malang Ditargetkan Rampung Vaksinasi Akhir 2021

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 15 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Warga Kota Malang Ditargetkan Rampung Vaksinasi Akhir 2021
ilustrasi Vaksinasi COVID-19. [Fitria/Suara.com]

Pemerintah Kota Malang berharap seluruh warganya tuntas vaksinasi COVID-19 pada akhir 2021. Tujuannya supaya segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

SuaraMalang.id - Pemerintah Kota Malang berharap seluruh warganya tuntas vaksinasi COVID-19 pada akhir 2021. Tujuannya supaya segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, diharapkan seluruh warganya telah mendapatkan suntikan vaksin, baik untuk dosis pertama, maupun dosis kedua, pada akhir tahun 2021.

Harapan tersebut juga seiring dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Malang.

"Harapannya masyarakat Kota Malang sudah tervaksin dosis satu dan dua. Target kita 100 persen (masyarakat telah tervaksin) pada akhir 2021," kata Sutiaji mengutip dari Antara, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: BRIN: Perlu Uji Klinis Vaksin Malaria RTS,S untuk Ketahui Efektivitasnya di Indonesia

Ia menambahkan, perlu adanya dorongan dengan sinergi dan kolaborasi bersama dari berbagai komponen masyarakat untuk mencapai target tersebut. Termasuk sinergi seluruh pemangku kepentingan.

"Untuk saat ini vaksinasi sudah mendekati target, karena didukung kesadaran masyarakat yang tinggi," ujarnya.

Data Dinas Kesehatan Kota Malang saat ini sebanyak 87 persen dari total 874.890 ribu warga Kota Malang telah mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua, sudah berada pada angka 59,26 persen.

Sutiaji menambahkan, kolaborasi antara seluruh pihak di wilayah Kota Malang yang selama ini telah terjalin diharapkan bisa terus diperkuat dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China itu.

"Bicara vaksin dan vaksinasi, sinergi dengan Kapolresta, Dandim, dan jajaran nakes sudah lengkap. Tinggal bagaimana supaya kita membangun dan menguatkan kerja sama itu," tambahnya.

Baca Juga: Targetkan Vaksinasi 11,4 Juta Orang, Wagub DKI: Bulan Depan Tercapai

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0833, Letkol Arm. Ferdian Primadhona menambahkan bahwa vaksinasi merupakan salah satu hal yang penting dalam menghadapi pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait