alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Penipuan Bermodus Bansos Covid-19 di Banyuwangi, Pelaku Pakai Ilmu Gendam

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 06 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Waspada! Penipuan Bermodus Bansos Covid-19 di Banyuwangi, Pelaku Pakai Ilmu Gendam
Terduga pelaku penipuan bermodus bantuan sembako corona atau bansos covid-19 di Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. [Foto: tangkapan layar Instagram]

Seorang warga Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur hampir menjadi korban penipuan bermodus bantuan sembako corona atau bansos covid-19.

SuaraMalang.id - Seorang warga Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur hampir menjadi korban penipuan bermodus bantuan sembako corona atau bansos covid-19.

Hal itu diceritakan oleh seorang wanita yang bernama Mita melalui unggahan di media sosial Facebook, yang kemudian diunggah ulang oleh akun instagram @beritatentangbanyuwangi.

Diketahui, korban merupakan seorang nenek-nenek.

Dia menceritakan, pelaku seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Scoopy mendatangi rumah nenek tersebut di Pesanggaran. Pelaku datang dengan membawa 5 detergen yang diberikan kepada nenek Mita dan mengatakan berasnya akan diberikan menyusul.

Baca Juga: Bareskrim Bekuk Buronan Penipuan Rp 233 Miliar, Tipu 2 Perusahaan Konstruksi Nasional

Pelaku kemudian mengajak ngobrol nenek tersebut dan mengincar kalung emas yang tengah dipakai. Ada dugaan pelaku menggunakan modus gendam, pasalnya hampir saja melepas kalung emasnya. Namun beruntung, ada keluarga yang saat itu datang hingga akhirnya pelaku langsung pergi dengan beralasan memanggil temannya.

Unggahan ini pun memantik reaksi dari warganet. Mayoritas menginginkan pelaku dilaporkan ke polisi supaya segera ditangkap.

"sekali kenekk gasakkk wess," ujar @yen***

"Wes ketok teko tampange kari gyaring iku,, arep ngumeni bansos," kata @chi***

"Yo ayo the power of netizen, temukan pelakunya ..semangat ," ucap @bayo***

Baca Juga: Pemuda Banyuwangi Embat Puluhan Celana Dalam Perempuan, Pengakuannya Mengejutkan

"Lapor polisi," timpal @bayu***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait