alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ealah! Ternyata Masih Ratusan Pegawai Pemkot Batu Belum Vaksin, Bakal Disanksi

Muhammad Taufiq Selasa, 05 Oktober 2021 | 21:52 WIB

Ealah! Ternyata Masih Ratusan Pegawai Pemkot Batu Belum Vaksin, Bakal Disanksi
Ilustrasi Vaksin (Pexels/Gustavo)

Di tengah gencarnya upaya program vaksinasi, ternyata di Pemerintah Kota Batu masih ada ratusan pegawai yang belum disuntik vaksin.

SuaraMalang.id - Di tengah gencarnya upaya program vaksinasi, ternyata di Pemerintah Kota Batu masih ada ratusan pegawai yang belum disuntik vaksin.

Padahal, berdasar pada Peraturan Presiden (Perpres) No 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, akan diterapkan sanksi bagi Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Batu yang belum mengikuti vaksin.

Hal ini ditegaskan Wakil Wali Kota Batu Dikatakan Punjul Santoso. Menurut dia, penerapan sanksi akan dilakukan setelah pemberian peringatan awal.

Bila peringatan awal diabaikan, maka secara otomatis akan diterapkan sanksi sesuai dengan Perpres tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Gratis, Masyarakat Cikupa Tangerang Terlihat Antusias

"Saya dengan Bu Wali selalu meneriakkan wajib vaksinasi kepada masyarakat, akan tetapi kondisi di dalam Pemkot Batu masih ada pegawai yang belum vaksin. Kami segera beri peringatan," ujarnya, seperti dikutip dari suarajatimpost.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (05/10/2021).

Punjul menambahkan, sebanyak 401 pegawai Pemkot Batu diketahui belum mengikuti vaksin, meski saat ini target 100 persen masyarakat tervaksin pada akhir tahun.

"Setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Batu melakukan rekapitulasi, kita mengetahui ternyata jumlahnya cukup banyak," imbuh pria berkacamata ini.

Vaksinasi ini, masih kata Punjul, menjadi program pemerintah dan harus diikuti. Bukan itu saja dari jumlah itu ada memang beberapa pegawai belum mengikuti vaksinas karena menderita komorbid misalnya penyakit jantung, diabetes, dan sebagainya.

"Harus diikuti, begitu juga bagi pegawai yang sedang menyusui atau mengandung harus tetap mengikuti vaksinasi. Kan sekarang sudah ada bagi kalangan tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Catat! Ini Info Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Malang BulanOktober

Saat ini Pemkot Batu memiliki total pegawai sekitar 4000 orang. Agar semua pegawai segera mengikuti, Punjul bakal bersurat kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Batu untuk mendorongnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait