facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 1: Gol Carlos Fortes Beri Kemenangan Perdana Arema FC

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 29 September 2021 | 19:47 WIB

Liga 1: Gol Carlos Fortes Beri Kemenangan Perdana Arema FC
Penyerang Arema FC Carlos Fortes usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1, Rabu (29/9/2021). [Instagram/Arema FC]

Arema FC akhirnya mengakhiri tren tanpa kemenangan usai mengalahkan Persipura Jayapura 0-1 di dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno

SuaraMalang.id - Arema FC akhirnya mengakhiri tren tanpa kemenangan usai mengalahkan Persipura Jayapura 0-1 di dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2021 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Rabu (29/9/2021). Gol semata wayang Arema FC dicetak Carlos Fortes.

Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana usai pada empat pekan sebelumnya tim Singo Edan --julukan Arema-- gagal meraih tiga poin.

Dilansir dari aremafc.com, gol Carlos Fortes bermula dari tendangan bebas Johan Alfarizi, bola disundul Sergio Silva yang membentur mistar gawang Persipura.

Kemelut pun terjadi dan Carlos Fortes berhasil menyambar bola untuk membawa Arema unggul 1-0 pada menit ke-7.

Baca Juga: Seri Kedua Liga 1 2021/2022 Dimulai 15 Oktober, Ini Daftar Stadion yang Digunakan

Tertinggal 1 gol membuat Persipura mencoba membalas. Tapi upaya-upaya yang dilancarkan Gunansar Mandowen hingga Todd Rivaldo Ferre belum membuahkan hasil.

Arema juga tidak tinggal diam dengan melakukan ancaman-ancaman lanjutan demi menambah keunggulan. Dedik Setiawan tercatat dua kali mendapat peluang yang belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mencoba melakukan rotasi dengan menurunkan dua pemain sekaligus sebelum babak pertama berakhir. Ia menurunkan Theo Filo dan Henrique Motta untuk menggantikan Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kabes.


Memasuki babak kedua, Persipura kembali melakukan pergantian pemain. Pemain Rumakiek dimainkan untuk menggantikan Ricky Kayame.

Kehadiran Rumakiek cukup memberi warna dalam serangan Persipura. Pada menit ke-63 pemain 19 tahun itu mendapat peluang yang masih bisa dihalau kiper Arema Adilson Maringa.

Baca Juga: Persija Lagi-lagi Batal Menang, Angelo Alessio: Ini Masalah

Tak lama berselang Arema nyaris memperlebar keunggulan lewat peluang one-on-one dengan kiper Persipura. Fitrul Rustapa. Tapi tendangan Kushedya sanggup dihalau Fitrul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait