alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadiri Sidang Umum PBB, Menkes Brazil Positif Terpapar COVID-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 22 September 2021 | 18:46 WIB

Hadiri Sidang Umum PBB, Menkes Brazil Positif Terpapar COVID-19
Ilustrasi Virus Corona, Covid-19, Menteri Kesehatan Brazil positif Covid-19 saat hadiri sidang umum PBB. [Pixabay]

Menkes Queiroga hadir mendampingi Presiden Jair Bolsonaro dalam Sidang Umum PBB tersebut. Berdasar pernyataan resmi pemerintah Brazil, Queiroga akan menjalani karantina

SuaraMalang.id - Menteri Kesehatan Brazil Marcelo Queiroga terkonfirmasi positif COVID-19. Padahal beberapa jam sebelumnya hadir di Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Selasa (21/9/2021).

Menkes Queiroga hadir mendampingi Presiden Jair Bolsonaro dalam Sidang Umum PBB tersebut. Berdasar pernyataan resmi pemerintah Brazil, Queiroga akan menjalani karantina di New York.

"Pak Menteri baik-baik saja," kata pernyataan itu seraya menambahkan bahwa anggota delegasi Brazil yang lain dinyatakan negatif COVID-19, mengutip dari Antara, Rabu (22/9/2021).

Presiden Brazil Bolsonaro adalah sosok yang tidak percaya pada vaksin COVID-19 dan menentang aturan PBB yang mengharuskan semua tamu undangan disuntik vaksin.

Baca Juga: Presiden Brasil di Denda Lagi, Kasusnya Sama Tidak Pakai Masker saat Pawai

Dalam pidatonya di hadapan para pemimpin dunia, Bolsonaro mengatakan bahwa pemerintahannya tidak mendukung penggunaan paspor atau sertifikat digital vaksinasi.

Sebaliknya, dia lebih percaya pada obat-obatan yang belum terbukti khasiatnya seperti obat anti malaria hidroksiklorokuin.

Menurutnya, kampanye vaksinasi COVID-19 di Brazil berjalan lancar dan bahwa seluruh orang dewasa yang menginginkan vaksin akan mendapatkan dosis lengkap pada November.

Lantaran pendatang yang belum divaksin dilarang makan di restoran-restoran New York, akhirnya Bolsonaro dan rombongan makan piza di trotoar pada malam pertama berada di kota tersebut, Minggu.

Menkes Queiroga menjadi anggota delegasi Brazil kedua di New York yang dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga: Presiden Brasil Berencana Tak Wajibkan Pakai Masker yang Sudah Vaksin Covid-19

Sebelumnya, seorang diplomat dari tim pendahulu presiden terinfeksi COVID-19 pada akhir pekan dan langsung melakukan isolasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait