alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Level 2, Tempat Hiburan Malam di Banyuwangi Ancang-ancang Buka

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 11 September 2021 | 16:23 WIB

PPKM Level 2, Tempat Hiburan Malam di Banyuwangi Ancang-ancang Buka
Ilustrasi tempat hiburan malam. [Shutterstock]

Kepastian izin operasional tempat hiburan malam itu didapat pasca rapat koordinasi dengan Gugus tugas Satgas Covid-19 Banyuwangi

SuaraMalang.id - Tempat hiburan malam di Banyuwangi, Jawa Timur bersiap buka kembali menyusul telah turun PPKM level 2 di wilayah setempat.

Kepastian izin operasional tempat hiburan malam itu didapat pasca rapat koordinasi dengan Gugus tugas Satgas Covid-19 Banyuwangi yang juga dihadiri Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas secara virtual, Rabu (8/9/2021).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Banyuwangi), Zaenal Muttaqin mengatakan rakor itu membahas tentang kesiapan serta teknis operasional tempat hiburan malam di masa pandemi Covid-19. Sebab diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Alhamdulillah untuk tempat hiburan sudah dibuka dengan pembatasan pengunjung maksimal 25 persen dari kapasitas masing-masing," kata Zaenal mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga: Banyuwangi PPKM level 2, Buka Rumah Ibadah dengan Kapasitas 75 Persen

Selain itu, PHRI berkomitmen untuk menjadwalkan libur sehari dalam satu minggu untuk sterilisasi Covid-19 di tempat hiburan malam. Sementara bagi para pengunjung juga akan diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Zaenal juga menuturkan, di Kabupaten Banyuwangi sendiri saat ini ada 12 tempat hiburan malam yang sudah bergabung dengan PHRI.

"Tentunya di setiap tempat hiburan malam akan disediakan perlengkapan protokol kesehatan. Kami juga sudah berkomitmen untuk melaksanakan Prokes secara keberlanjutan," ungkap Zaenal.

Dirinya juga berharap baik bagi pengelola tempat hiburan malam dan para pengunjung bisa bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga nantinya pembukaan tempat hiburan malam ini bisa terus dilaksanakan.

Baca Juga: Fakta Baru! Pencuri Mobil Travel di Banyuwangi yang Viral Diadang Polisi Ternyata ODGJ

"Kami memohon pengertiannya dari para pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam yang sudah dibuka. Kabupaten Banyuwangi saat ini sudah ada pada level dua, jangan sampai nanti malah kembali ke level 3 atau malah 4. Sehingga kita semua tidak bisa beroperasi kembali," kata Zaenal Ketua PHRI Banyuwangi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait