alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Usut Kepala Dinas Bondowoso Dangdutan Diduga Melanggar Protokol Kesehatan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 11 September 2021 | 07:40 WIB

Polisi Usut Kepala Dinas Bondowoso Dangdutan Diduga Melanggar Protokol Kesehatan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso diduga melanggar prokes saat karaoke dangdutan. [Times Indonesia]

Polisi mengusut viral Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso berinisial SE dangdutan diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).

SuaraMalang.id - Polisi mengusut viral Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso berinisial SE dangdutan diduga melanggar protokol kesehatan (prokes).

Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agung Ari Bowo mengatakan, pihaknya telah memanggil sejumlah pihak yang ikut terlibat dangdutan viral itu untuk dimintai keterangan. 

"Pak Kapolres memberikan arahan, petunjuk dan instruksi kepada Reskrim terkait dengan viralnya video yang beredar di masyarakat umum," katanya mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Jumat (10/9/2021).

 
Dijelaskannya, lokasi video dangdutan itu di salah satu SMP di Kecamatan Tegalampel. Selain dilakukan pemeriksaan, polisi bersama Satgas Covid-19 melakukan tracing  (pelacakan) terhadap peserta. 

Baca Juga: Duh! Diduga Kepala Dinas Pemkab Bondowoso Karaoke Dangdutan Melanggar Prokes

"Hari ini kita langsung gerak cepat. Kita melakukan pemeriksaan bagi peserta yang ikut hadir pada peristiwa itu," jelasnya.

Pemeriksaan, lanjut dia, dilakukan secara bertahap.

"Kalau itu nanti prosesnya bertahap, kita gerak cepat. Semuanya peserta kita tracing apakah ada dampak atas kegiatan itu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, viral sebuah video diduga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, SE dangdutan diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19. 

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut, SE dan lawan duetnya tak memakai masker dengan benar. SE berduet dengan salah seorang perempuan yang juga berseragam dinas.

Baca Juga: Musim Kemarau, 49 Desa di Kabupaten Bondowoso Rawan Kekeringan

Selain tidak menggunakan masker dengan benar. Pria dalam video itu juga tidak menjaga jarak dengan lawan duetnya. Bahkan ia berdempetan saat melantunkan lagu.

Duet dangdutan dilakukan di depan puluhan orang, termasuk diantaranya guru dan sejumlah pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan. 

Video dangdutan diduga Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso viral di media sosial, Kamis (9/9/2021) kemarin. Kejadian itu disayangkan oleh sejumlah pihak, dan kini tengah ditangani Polres Bondowoso.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait