alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Massal di Ponpes Sabilurrosyad Gasek

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan | Muhammad Yasir Selasa, 07 September 2021 | 17:53 WIB

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Massal di Ponpes Sabilurrosyad Gasek
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengecek persiapan vaksinasi massal di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (7/9/2021). [Suara.com]

Buher menyebut 600 dosis vaksin itu diperuntukkan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua

SuaraMalang.id - Polresta Malang Kota menggelar kegiatan vaksinasi massal secara serentak di pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan kegiatan vaksinasi massal kali ini salah satunya digelar di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, Jawa Timur. Total vaksin yang disediakan berjumlah 600 dosis.

"Kegiatan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah ini, Polresta Malang Kota menyiapkan 600 dosis vaksin Sinovac," kata akrab disapa Buher ini kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Buher menyebut 600 dosis vaksin itu diperuntukkan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Rinciannya, 220 dosis untuk tahap pertama dan sisanya untuk tahap kedua.

Baca Juga: Capaian Target Vaksinasi Covid-19 di Medan di Atas 35 Persen

"Pembagian 220 dosis vaksin I dan 380 dosis vaksin II," sambungnya.

Selain menggelar kegiatan vaksinasi massal, Buher mengemukakan bahwa pihaknya juga turut membagikan bantuan sosial. Bantuan sosial itu di antaranya berupa 1 ton beras, 50 Paket sembako bekerjasama dengan J99, 50 botol Pro EM-1, 600 paket Wingsfood serta 600 paket kesehatan Wing Food.

Kegiatan vaksinasi masal secara serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah ini juga ditinjau oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara virtual.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait