alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jerinx SID Melunak, Akhirnya Mau Divaksin Setelah Diskusi Sama Pakde Indro

Muhammad Taufiq Minggu, 15 Agustus 2021 | 14:56 WIB

Jerinx SID Melunak, Akhirnya Mau Divaksin Setelah Diskusi Sama Pakde Indro
Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID menunjukkan setifikat vaksin usai menjalani vaksinasi Covid-19 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pakde Indro sempat trending di Twitter siang tadi. Pakde Indro ini merupakan kawan diskusi Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID sebelum akhirnya mau disuntik vaksin.

SuaraMalang.id - Pakde Indro sempat trending di Twitter siang tadi. Pakde Indro ini merupakan kawan diskusi Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID sebelum akhirnya mau disuntik vaksin.

Moh Indro Cahyono--yang dipanggil Pakde Indro oleh Jerinx--merupakan pakar virus atau virolog. Sosok itulah yang memberi pencerahan pada Jering dan melunakkannya hingga akhirnya mau divaksin.

Jerinx disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Polda Metro Jaya. Jerinx menggunakan vaksin jenis Sinovac. Ia mengaku mau disuntik setelah berdiskusi panjang dengan dokter Virolog Pakde Indro.

"Saya memutuskan untuk menerima vaksin, yang ambil saya tadi. Itu setelah saya berdiskusi panjang dengan dokter Virolog. Namanya Pakde Indro itu bisa dicari di Facebook," kata Jerinx di Polda Metro Jaya, dikutip dari suara.com, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: Jerinx SID Ungkap Efek yang Dirasakan Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Menurut Jerinx, awalnya dia ragu divaksin lantaran memiliki riwayat penyakit Hepatitis. Namun, setelah berkonsultasi dengan dokter ahli Virology dia yakin dan memilih untuk divaksin menggunakan jenis Sinovac.

"Jadi saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar konsul dulu dengan dokter terutama yang punya riwayat penyakit sebelum lakukan vaksin," katanya menegaskan.

"Tidak usah takut berlebihan. Jadi kita bantu, kita apa istilahnya ayo kita bantu agar Indonesia lekas bangkit lagi," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, pada Jumat (13/08/2021) kemarin Jerinx sempat diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial Adam Deni.

Dia hadir memenuhi panggilan kedua penyidik dari Bali dengan menempuh jalur darat sejak Kamis (12/8) pagi.

Baca Juga: Jerinx SID Pilih Disuntik Sinovac, Warganet: Panjang Umur Para Pejuang

Jerinx hadir didampingi langsung oleh istrinya, Nora Alexandra dan kuasa hukumnya. Dia menegaskan tak pernah dijemput paksa atau mangkir dari panggilan penyidik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait