facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakorwil V Jember Layani Isi Ulang Oksigen Gratis, Catat Syarat, Lokasi dan Tata Caranya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 11 Agustus 2021 | 06:30 WIB

Bakorwil V Jember Layani Isi Ulang Oksigen Gratis, Catat Syarat, Lokasi dan Tata Caranya
Petugas melayani pengisian ulang tabung oksigen yang kosong di Kantor Bakorwil V Jember, Kabupaten Jember, Selasa (10/8/2021). [ANTARA/Zumrotun Solichah]

Layanan oksigen gratis ini ditujukan untuk warga yang berada di wilayah tujuh kabupaten/kota, yakni meliputi

SuaraMalang.id - Bakorwil V Jember, Jawa Timur, menyediakan layanan isi ulang oksigen gratis, terutama untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Simak tata cara dan syarat mendapatkanya berikut ini.

Layanan oksigen gratis ini ditujukan untuk warga yang berada di wilayah tujuh kabupaten/kota, yakni meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Kota Probolinggo.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Bakorwil V membuka tempat (depo) isi ulang oksigen untuk warga yang membutuhkan secara gratis," kata Pelaksana Tugas Kepala Bakorwil V Jember Benny Sampirwant mengutip dari Antara, Selasa (10/8/2021).

Lokasi pengisian ulang oksigen ini alamat persisnya di Kantor Bakorwil V Jalan Kalimantan No.42, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Perih Nian! Kisah Pria Difabel Jember Diputus Pacar, Berulang Kali Mewek Mau Bunuh Diri

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan layanan isi oksigen gratis, yakni mengisi formulir yang disediakan di laman www.oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id atau datang langsung ke Kantor Bakorwil V Jember atau melalui call center 1500117.

"Setelah mendaftar mereka akan mendapat nomor antrean dan warga bisa mendapatkan isi ulang oksigen gratis di Depo Bakorwil V Jember dengan menyerahkan fotokopi KTP elektronik dan hasil tes yang menyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

"Bakorwil V menyediakan sebanyak 500 liter oksigen untuk 500 tabung oksigen ukuran 1 meter kubik setiap harinya, namun satu orang mendapatkan jatah maksimal 2 liter oksigen setiap harinya," ujarnya.

Benny menambahkan, pengisian ulang oksigen dapat dilakukan di seluruh Kantor Bakorwil di Jawa Timur dan dalam jangka waktu yang tidak dibatasi, lantaran menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta evaluasi pelaksanaannya.

"Kami berharap penyediaan isi ulang oksigen secara gratis dapat dimanfaatkan masyarakat di wilayah kerja Bakorwil V Jember yang meliputi tujuh kabupaten/kota, sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan oksigen," katanya. (Antara)

Baca Juga: Efektif Menekan Laju Virus Corona, Kabupaten Jember Melanjutkan PPKM Berbasis RT/RW

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait