alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Malang Digelontor 11.934 Vaksin Moderna Khusus untuk Nakes

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 03 Agustus 2021 | 06:00 WIB

Kota Malang Digelontor 11.934 Vaksin Moderna Khusus untuk Nakes
Vaksin Moderna -Kota Malang Digelontor 11.934 Vaksin Moderna Khusus untuk Nakes. [Nhac Nguyen/AFP]

Kota Malang, Jawa Timur menerima sejumlah 11.934 Vaksin Moderna. Vaksin Covid-19 tersebut khusus untuk tenaga kesehatan (nakes) yang sudah vaksinasi dosis kedua.

SuaraMalang.id - Kota Malang, Jawa Timur menerima sejumlah 11.934 Vaksin Moderna. Vaksin Covid-19 tersebut khusus untuk tenaga kesehatan (nakes) yang sudah vaksinasi dosis kedua.


"Moderna itu untuk nakes yang sudah menyelesaikan dosis kedua, minimal tiga bulan. Ada sekitar 11 ribuan lebih (nakes yang sudah tervaksin di dosis dua)," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengutip timesindonesia.co.id jaringan suara.com, Senin (2/8/2021).

Selain vaksin Moderna, lanjut Husnul, pihaknya juga akan mendapat jatah vaksin Sinopharm sebanyak 539 dosis. Vaksin tersebut khusus warga disabilitas di Kota Malang. 

"Untuk Sinopharm itu terdiri dari disabilitas fisik, mental atau ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa). Itu dosis satu dan dia jaraknya 21 hari," tuturnya.

Baca Juga: Penipuan Modus Investasi Bisnis Properti di Kota Malang, Duit Korban Rp 1,2 Miliar Amblas

Dinas Sosial Kota Malang melakukan pendataan untuk warga berkebutuhan khusus calon penerima vaksin.

"Kami akan lihat dulu komunitas difabelnya itu ada di mana. Bisa nanti di beberapa tempat sesuai dengan komunitas difabelnya. Kan biasanya ada pendampinya nanti," katanya.

Meski demikian, Husnul belum bisa memastikan kapan vaksinasi tersebut digelar. Lantaran jatah vaksin yang didapatkan oleh Kota Malang saat ini masih belum diterima.

Jatah tersebut vaksin Moderna dan Sinopharm)adalah pendataan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah.

"Setelah vaksin datang, kami segera laksanakan," ujar Husnul.

Baca Juga: Vaksin Peduli Malang Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, Cek Cara Daftarnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait