alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelaku Vandalisme Baliho Puan Maharani Diringkus Polda Jatim

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 27 Juli 2021 | 17:25 WIB

Pelaku Vandalisme Baliho Puan Maharani Diringkus Polda Jatim
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani. (Dok: DPR)

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim menyelidiki coretan Open BO pada baliho yang memampang foto Puan Maharani di Blitar, Jawa Timur. Kasus itu dilaporkan kader PDI Perjuangan

SuaraMalang.id - Pelaku vandalisme baliho Puan Maharani diringkus Polda Jatim, Senin (26/7/2021). Pelaku diketahui warga berdomisili di Surabaya, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Komes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku melakukan vandalisme atau pencoretan pada baliho bergambar Puan Maharani di Surabaya. Sedangkan baliho di Blitar dicoret bertuliskan 'Open BO' bukan dari pelaku tersebut.

"Sudah diamankan untuk pencoretan yang di Surabaya," ujarnya dikutip dari beritajatim.com -- jejaring media suara.com, Selasa (27/7/2021).

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim menyelidiki coretan Open BO pada baliho yang memampang foto Puan Maharani di Blitar, Jawa Timur.  Kasus itu dilaporkan kader PDI Perjuangan.

Baca Juga: Soal Coretan 'Open BO' di Baliho Puan Maharani, Begini Kata Pengamat

Pemasangan baliho tersebut dalam rangka menjelang pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang berlangsung, pada Senin, 21 Juni 2021.

Vandalisme baliho berukuran sekitar 2×3 meter tersebut menggunakan cat hitam tepat di dekat foto Puan Maharani. Diduga pelaku menggunakan tangga untuk membuat coretan tersebut, lantaran baliho dipasang di ketinggian sekitar tiga meter.

Merespons laporan dari kader PDI Perjuangan tersebut, Polda Jawa Timur telah mengirim personel ke Blitar untuk mengusut kasus vandalisme ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait