alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerakan Warga Bantu Warga Isoman Covid-19 di Kota Malang Terus Bergeliat

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 11 Juli 2021 | 06:32 WIB

Gerakan Warga Bantu Warga Isoman Covid-19 di Kota Malang Terus Bergeliat
gerakan Warga bantu warga Isoman Covid-19 di Malang terus bergeliat. [Twitter/@joshuanade]

Akun media sosial terus aktif mengajak gerakan warga bantu warga yang sedang isoman Covid-19 di Malang, Jawa Timur

SuaraMalang.id - Gerakan warga bantu warga terus bergulir di Kota Malang. Gerakan ini muncul untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) Covid-19. Mereka membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga isoman yang keterbatasan akses.

Satu di antaranya, seperti yang dilakukan oleh akun Twitter @joshuanade. Sejak Rabu (7/7), akun ini mendedikasikan waktu untuk mulai membantu warga isolasi mandiri serta mengajak warga peka dengan lingkungannya.

Di lingkunganmu kalo ada yg butuh bantuan asupan makanan ngmg o aku , sebisa mungkin isok tak kirimi. Atau kalian lagi isoman pingin nasmiecipok tak kasih free. Aku mek isok bantu iki,” cuit akun tersebut dikutip SuaraMalang.id.

Pemilik akun ini juga menyertakan nomor WhatsApp (WA) untuk siapapun yang membutuhkan bantuan logistic ketika isoman. “08970404162 bisa wa di nomorku,” tulisnya.

Baca Juga: Sepekan Mal Tutup PPKM Darurat, APPBI Malang: Omset Hancur

Dia pun sempat mendapat respon dari orang yang membutuhkan bantuan ketika isoman. Dan dia tidak menyangka jika warga yang isoman tidak melulu mendapat perhatian dari warga sekitarnya.

Gak semua yang isoman di perhatikan oleh sekitar ternyata, iki wes mlebu 4 keluarga seng butuh, anak”e onok 2 pisan.. bersiap mene kudu semangat,” tulisnya.

Setelah mengetahui banyak warga yang ternyata membutuhkan bantuan selama isoman, dirinya pun kemudian membuat pengumuman resmi melalui sebuah thread di akunnya.

Saya dan beberapa teman yang ikut donasi mau membantu sekitar Malang, selama bisa saya handle saya bantu. Karena melakukannya hanya sendirian. Bisa kontak nomor saya di bawah ini. Buat yang isolasi mandiri atau yang kurang mampu,” cuitnya.

Lewat Twitter, dia juga mengabarkan bahwa bantuan tersebut berupa asupan gizi. Seperti vitamin, susu, makanan, obat-obatan, pampers dan lain sebagainya.

Baca Juga: Info Lokasi dan Jadwal Vaksinasi Covid-19 Gratis di Kota Batu dan Malang

Dia mengungkapkan, paket donasi isolasi mandiri ini berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, susu, energen, sarden, mie instan, vitamin dan biskuit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait