facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

September Ditargetkan Vaksinasi Warga Kota Malang Mencapai 70 Persen

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 09 Juli 2021 | 07:30 WIB

September Ditargetkan Vaksinasi Warga Kota Malang Mencapai 70 Persen
Wali Kota Malang Sutiaji tentang vaksinasi COVID-19. [Foto: Humas Pemkot Malang]

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, untuk mencapai target itu, maka diperkirakannya dalam sehari harus melakukan 21 ribu vaksinasi.

SuaraMalang.id - Kota Malang menargetkan sekitar 500 ribu jiwa atau 70 persen warga telah menerima vaksinasi COVID-19, pada September 2021. Tujuannya untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, untuk mencapai target itu, maka diperkirakannya dalam sehari harus melakukan 21 ribu dosis vaksin COVID-19.

"Maksimal pada September 2021 sudah lebih dari 500 ribu hingga 600 ribu orang yang telah divaksin. Dengan jumlah sekitar 70 persen dari jumlah penduduk Kota Malang," katanya dikutip dari Antara, Kamis (8/7/2021).

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang sedang mengoptimalkan vaksinasi COVID-19 pada momentum penerapan PPKM darurat.

Baca Juga: Jam Malam Kota Malang Diperketat, Tertangkap Keluyuran Bakal Dites Antigen

Meski demikian, Wali Kota Sutiaji tetap mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama ketika beraktivitas di luar rumah. 

"Vaksin yang sesungguhnya adalah tetap disiplin. Saat ini kedisiplinan kita masih sangat rendah," ujarnya.

Ia menambahkan, vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya untuk mengurangi risiko kematian bagi pasien yang terpapar virus.

"Jadi, vaksin ini manfaatnya adalah mengurangi risiko terpapar. Mengurangi risiko kematian ketika dia terpapar, sehingga meminimalisasi jumlah kematian, mengurangi penyebaran COVID-19," katanya.

Sutiaji juga mengingatkan, agar masyarakat tetap mengedepankan kemanusiaan serta saling membantu di tengah kondisi yang semakin sulit akibat pandemi ini.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tempat dan Nomor Telepon Isi Ulang Tabung Oksigen di Malang

"Pandemi ini bukan urusan pemerintah semata, tapi urusan kemanusiaan. Kita tumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan yang sangat-sangat dibutuhkan oleh kita semua," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait