alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Dukung PPKM Darurat Demi Keselamatan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 01 Juli 2021 | 21:10 WIB

Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Dukung PPKM Darurat Demi Keselamatan
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta [Suara.com/Achmad Ali]

Kapolda Jatim berharap dengan adanya PPKM darurat di Jawa dan Bali yang akan berlangsung pada 3 sampai dengan 20 Juli 2021 akan dapat menangani kasus COVID-19

SuaraMalang.id - Masyarakat diimbau menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) mulai 3 hingga 20 Juli 2021. Ini demi keselamatan bersama dari ancaman COVID-19 yang semakin mengganas.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan,  kebijakan PPKM darurat untuk keselamatan masyarakat.

"Kebijakan PPKM darurat ini semata-mata hanya untuk keselamatan masyarakat. Mari bersama-sama mendukung yang ditetapkan pemerintah untuk selalu jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara," katanya dikutip dari Antara, Kamis (1/7/2021).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, lanjut dia, akan segera berkoordinasi terkait PPKM darurat yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo itu.

Baca Juga: Tabung Oksigen di Kota Malang Mulai Langka, Imbas Lonjakan Covid-19?

"Ada PPKM yang sudah ditetapkan dengan dua parameter, indikator permasalahan dan tindakan. Di level tiga dan empat akan ditempatkan anggota di 11 wilayah di Jatim," sambungnya.

Dia berharap, adanya PPKM darurat di Jawa dan Bali dapat menangani kasus COVID-19.

"Harapan ke depan dengan diberlakukamnya PPKM darurat masyarakat dapat menaati dan turut membantu pemerintah dalam menjaga protokol kesehatan, sehingga upaya-upaya yang kita lakukan bersama bisa menyelamatkan masyarakat di wilayah Jatim," ujarnya.

Sementara itu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Kapolda menyerahkan tumpeng kepada personel Polri termuda dan personel yang menjelang masa purnabakti.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada personel jajaran Polda Jatim yang telah berprestasi dalam hal menjaga kamtibmas di wilayahnya serta satuan kerja (satker) yang memperoleh penilaian terbaik.

Baca Juga: Klaster Baru Muncul Lagi, 15 Warga Kota Malang Terpapar Covid-19

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada anggota yang sudah bekerja dengan baik, dan semoga akan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait