facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Malang Bakal Menerima Tambahan 100 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 30 Juni 2021 | 20:46 WIB

Pemkab Malang Bakal Menerima Tambahan 100 Ribu Dosis Vaksin COVID-19
ilustrasi vaksin COVID-19. Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac yang akan disuntikan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta, (14/1/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bupati Malang M Sanusi mengatakan tambahan vaksin tersebut tiba di Kabupaten Malang pada pekan ini dan akan segera didistribusikan ke seluruh puskesmas.

SuaraMalang.id - Pemerintah Kabupaten Malang telah mengajukan tambahan vaksin COVID-19. Ribuan dosis vaksin diperkirakan tiba pada pekan ini.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan tambahan vaksin tersebut tiba di Kabupaten Malang pada pekan ini  dan akan segera didistribusikan ke seluruh puskesmas.

"Untuk tambahan, kita mengajukan 100 ribu dosis. Mungkin minggu ini datang dan akan langsung kami distribusikan di Puskesmas," kata Sanusi dikutip dari Antara, Rabu (30/6/2021).

Ia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya mendorong percepatan vaksinasi untuk warganya. Bersama TNI dan Polri, pemerintah daerah terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. TNI dan Polri masing-masing menyediakan 5.000 dosis vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga: DPR: Nakes di Malang Tiga Bulan Belum Digaji

"Polres membantu 5.000 vaksin, Kodim juga 5.000 vaksin, nanti kita sebar," kata Sanusi.

Dalam upaya untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Malang, lanjut Sanusi, pihaknya juga melakukan penguatan pelacakan pada saat ditemukan kasus konfirmasi positif COVID-19.

Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Malang juga diperkuat untuk melakukan pengawasan mobilitas masyarakat. Pemkab juga akan menyiapkan petugas di masing-masing desa.

"Saya sudah perintahkan kepala desa untuk memperketat penyekatan di desa-desa. Prosesnya akan dibantu Dinas Kesehatan yang akan menempatkan petugas di masing-masing desa," katanya.

Tercatat, hingga saat ini sudah 149.045 warga Kabupaten Malang yang telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, yang terbagi atas tenaga kesehatan 12.398 orang, pelayan publik 93.431 orang, lansia 28.614, dan masyarakat umum 15.602 orang.

Baca Juga: Klaster Hajatan di Malang Mengganas, 56 Warga Positif Covid-19 dan Seorang Meninggal

Hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Malang ada 3.749 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, 3.429 orang dilaporkan telah sembuh, 255 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait