alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Satu Kompleks di Ponorogo Mengungsi Takut Tertular Covid-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 24 Juni 2021 | 14:53 WIB

Warga Satu Kompleks di Ponorogo Mengungsi Takut Tertular Covid-19
Ilustrasi COVID-19. Takut Tertular Covid-19, Warga Kelurahan Beduri Ponorogo Mengungsi. (Unsplash/Martin Sanchez)

Ketua RT setempat, Priyanto mengatakan, belasan warga telah mengungsi pasca muncul kasus Covid-19 di wilayahnya tersebut.

SuaraMalang.id - Warga Perumahan Bhummi Citra Praja, Kelurahan Beduri, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengungsi, pasca sejumlah 19 warga di kawasan tersebut positif Covid-19. Bahkan dua diantaranya meninggal dunia. 

Ketua RT setempat, Priyanto mengatakan, belasan warga telah mengungsi pasca muncul kasus Covid-19 di wilayahnya tersebut. Mereka takut, sebab ada keluarga yang rentan terpapar, seperti orang tua (lansia) dan anak-anak.

“Sementara mereka mengungsi ke rumah saudaranya, mungkin kalau sudah selesai isolasi mereka kembali lagi,” katanya dikutip dari jatimnet.com --jejaring media suara.com, Kamis (24/6/2021).

Ia melanjutkan, kronologis 19 warganya diketahui terpapar Covid-19 setelah tersiar kabar seorang tenaga kesehatan (nakes) meninggal akibat Covid-19. Kemudian dilakukan tracing (pelacakan), lantaran sebelumnya warga menggelar arisan di rumah nakes meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Update Kasus Penularan Covid-19 di Jatim, Ponorogo, Ngawi dan Bangkalan Zona Merah

“Sebelumnya juga sudah ada yang terpapar saat membantu saudaranya yang melangsungkan hajatan,” sambungnya.

Sementara itu, Wakapolsek Kota Ponorogo, Iptu Sukron Mukarom mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan pada tiga blok perumahan Bhummi Citra Praja.

Hal itu merespon laporan sejumlah warga yang mengungsi lantaran takut terpapar Covid-19. Terlebih di lingkungan tersebut juga banyak pasien terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi.

“Dari 19 warga yang terkonfirmasi, 11 lainnya sudah isolasi di shelter dan sisanya isolasi mandiri di rumah,” pungkas Sukron.

Baca Juga: Sudah Lima Hari Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dirasa Gilang Widya Pramana

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait