alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Membuka Rekening BCA dari Rumah Lewat Aplikasi, Ini Panduan Lengkapnya

Muhammad Taufiq Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:51 WIB

Tips Membuka Rekening BCA dari Rumah Lewat Aplikasi, Ini Panduan Lengkapnya
BCA menyalurkan kredit mobil hingga Rp 5 triliun berkat virtual expo. Foto: Ilustrasi layanan BCA Mobile. [Antara]

Termasuk membuka rekening bank. Bank BCA memiliki layanan baru kepada nasabahnya lewat aplikasi BCA Mobile.

SuaraMalang.id - Di era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini semuanya serba digital. Urusan apapun sekarang memungkinkan diselesaikan di rumah atau di mana saja tanpa datang ke lokasi.

Termasuk membuka rekening bank. Bank BCA memiliki layanan baru kepada nasabahnya lewat aplikasi BCA Mobile. Calon nasabah tidak harus ke bank bila ingin membuka rekeningnya.

Nasabah tinggal download aplikasi BCA Mobile. Rekening bisa dibuat menggunakan smartphone. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini tips membuka rekening BCA lewat aplikasi seperti dikutip dari simulasikredit.com:

1. Membuat Akun di Aplikasi BCA Mobile

Baca Juga: Cuma Lewat Aplikasi, Ini Panduan Lengkap Bikin Rekening BCA dari Rumah

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi BCA Mobile yang bisa Anda dapatkan di Play Store. Sebelumnya, pastikan nomor telepon Anda belum pernah terdaftar di BCA mobile karena nomor telepon yang akan digunakan adalah nomor telepon yang terpasang di ponsel Anda.

Setelah aplikasi terinstall, pilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama aplikasi. Di sini Anda akan diarahkan untuk memilih produk rekening yang ditawarkan BCA. BCA menawarkan tiga produk rekening, yaitu Tahapan, Tahapan Gold, dan Tahapan Xpresi. Setelah itu, kirim SMS untuk verifikasi nomor ponsel. Lalu buat kode akses atau PIN untuk membuat akun BCA mobile.

2. Unggah Dokumen dan Masukkan Data Diri Anda

Nah, sebelum masuk ke tahap selanjutnya, sebaiknya Anda siapkan dokumen dan data diri. Dalam proses pembuatan rekening baru via mobile, Anda tetap akan diminta menyerahkan beberapa dokumen dan memasukkan data diri, namun bedanya dengan manual, saat pembuatan rekening via mobile, Anda hanya akan diminta mengunggah dokumen dan identitas diri dalam bentuk soft file.

Dokumen yang perlu disiapkan diantaranya adalah fotokopi e-KTP, foto tanda tangan, dan foto pribadi. Sedangkan data diri diambil dari data yang terdapat di KTP elektronik. Setelah itu, lengkapi informasi pribadi seperti tujuan pembukaan rekening, nama ibu, status perkawinan, agama, pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, pendapatan per tahun, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Selamat! Budi Hermanto Jabat Kapolresta Malang Kota Gantikan Leonardus

3. Pilih Jenis Kartu Paspor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait