alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Wali Kota Malang Ingatkan Bahaya Diskonten, Apa itu?

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 03 Juni 2021 | 20:54 WIB

Wakil Wali Kota Malang Ingatkan Bahaya Diskonten, Apa itu?
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. [Foto: Humas Pemkot Malang]

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengingatkan seluruh stakeholder agar mewaspadai diskonten.

SuaraMalang.id - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengingatkan seluruh stakeholder agar mewaspadai diskonten.

Hal itu disampaikannya kala membuka forum sinergitas pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat dalam kewaspadaan dini sebagai upaya memelihara situasi ketentraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kota Malang, Kamis (3/6/2021).

Dijelaskannya, diskonten adalah ketidakpuasan terhadap pemerintah atau negara yang berpotensi mengganggu stabilitas masyarakat.

“Kondisi yang sekarang terjadi, tolong betul-betul diperhatikan yaitu kondisi masyarakat yang cenderung hanyut dalam situasi Diskonten. Karena sudah tidak ada batas,” kata Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca Juga: Selamat Hari Sepeda Dunia! Cobain Rute Gowes Anti-Mainstream di Malang Ini Yuk

Ia juga mengimbau agar seluruh stakeholder mencermati baik-baik apabila akan membuat kebijakan.

“Membuat kebijakan, membuat kegiatan, membuat aktivitas betul-betul harus diperhatikan, supaya tidak terjadi itu (diskonten),” sambungnya.

Peserta forum ini dari forkopimcam Kota Malang, FKDM Kota Malang, FKDM Kecamatan, FKUB, Forum Penghayat dan Kader Bela Negara.

Ia optimistis dengan forum sinergitas pemerintah, TNI dan Polri secara bersama-sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat mampu menciptakan kondusifitas di Kota Malang. Sehingga juga dapat meningkatkan pertumbuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tugas ini, menurutany, tidak hanya personal namun membutuhkan kebersamaan semua pihak untuk terlibat dan peduli dengan mengabaikan egosentris.

Baca Juga: Keanu Agl hingga Fadil Jaidi Dikasih Vespa Mahal oleh Crazy Rich Malang

“Saya menekankan kepada kita semua agar berperan aktif membangun sinergitas kewaspadaan dini dalam rangka meningkatkan kepekaan, kesiagaan dan antisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di daerah," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait