facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangun Rumah Sakit di Palestina, MUI Serahkan Bantuan Rp19,3 Miliar

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 25 Mei 2021 | 18:42 WIB

Bangun Rumah Sakit di Palestina, MUI Serahkan Bantuan Rp19,3 Miliar
Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar secara simbolik pemberikan bantuan kemanusiaan kepada Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH). ANTARA/HO-MUI.

Pembangunan RSIH Palestina telah dicanangkan MUI sejak awal 2020

SuaraMalang.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan bantuan Rp19,3 miliar untuk membangun Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina. Bantuan diterima langsung Duta Besar Negara Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kantor MUI Pusat, Selasa (25/5/2021).

Selanjutnya, bantuan yang diterima Dubes Palestina untuk Indonesia itu bakal diteruskan kepada Wali Kota Hebron, Palestina Tayser Abu Sneineh.

Ketua Umum MUI Miftachul Akhyar mengatakan, bahwa penyerahan bantuan pembangunan RSIH merupakan momentum menuju ukhuwah yang lebih besar.

"Kita hari ini sedang merintis menuju sebuah ukhuwah yang semakin besar. Sebuah tugas yang amat mulia semoga hal ini ada guna manfaatnya," ujarnya dikutip dari Antara, Selasa.

Baca Juga: Pendukung Palestina Beri Rating 1 di App Store dan Play Store pada Facebook

Pembangunan RSIH Palestina, lanjut dia, telah dicanangkan MUI sejak awal 2020. Rencana tersebut kemudian dukungan Wali Kota Hebron Tayser Anu Sneineh dan telah dilakukan MoU di Amman, Yordania, pada 20 Januari 2020.

Dalam MoU tersebut disepakati kerja sama pembangunan RSIH. MUI Pusat akan menyediakan dan mengupayakan biayanya sebesar Rp100 miliar dari donasi kemanusiaan seluruh masyarakat Indonesia, sementara pihak Wali Kota Hebron akan menyediakan lahannya seluas 4.000 m2.

Setelah penyerahan simbolik tahap satu ini, kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan RSIH masih akan terus dilakukan oleh MUI, panitia pembangunan RSIH dan akan diserahkan secara bertahap kepada pihak Palestina.

"Kita tidak bisa menilai ini sumbangan yang kecil. Masih akan kita terus galang dana mengetuk hati para saudara kita untuk terus memberikan sebagian rezekinya untuk kepentingan-kepentingan saudara kita. Semoga seluruh dunia bisa terketuk dengan langkah-langkah yang kita lakukan," katanya.

Sebelumnya, Ustadz Adi Hidayat juga telah menyerahkan dana kemanusiaan sebesar Rp14,3 miliar dari rakyat Indonesia untuk Palestina lewat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang akan digunakan untuk pembangunan rumah sakit di Kota Hebron, Palestina.

Baca Juga: Palestina-Israel: Bagaimana Rasanya Hidup di Jalur Gaza?

"Kami terpanggil berdasarkan amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk sama-sama berkontribusi dalam menolong sesama. Kami menyerahkan satu juta dolar AS untuk membantu Palestina melalui MUI," kata Adi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait