facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terdampak Gempa, Pelajar SD Kabupaten Malang Ujian di Tenda Pengungsian

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 24 Mei 2021 | 19:47 WIB

Terdampak Gempa, Pelajar SD Kabupaten Malang Ujian di Tenda Pengungsian
Suasana ujian semester yang dilakukan pelajar SDN 1 Sumbertangkil Kabupaten Malang di tenda pengungsian. [Foto : Instagram BPBD Jatim]

Sejumlah 40 pelajar SDN 1 Sumbertangkil Kabupaten Malang mengerjakan soal ujian di tenda pengungsian secara bergantian.

SuaraMalang.id - Pelajar SDN 1 Sumbertangkil Kabupaten Malang terpaksa mengerjakan soal ujian semester di tenda pengungsian, Senin (24/5/2021). Sebab, gedung sekolah rusak terdampak gempa dan masih dalam proses perbaikan.

Beralaskan terpal, tampak sejumlah pelajar tetap serius mengerjakan soal ujian semester. Meski digelar di tenda pengungsian, mereka mesih semangat mengerjakan dengan baik.

Plt Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kabupaten Malang, Sardono Irawan mengatakan, tenda yang dipasang untuk fasilitas pelajar SDN 1 Sumbertangkil tersebut bantuan dari BPBD Provinsi Jawa Timur.

"Bantuan tenda darurat ini dari BPBD Jawa Timur. Sementara ini kami pasang sebanyak satu unit," ujarnya dikutip dari timesindonesia.co.id media jejaring suara.com, Senin (24/5/2021).

Baca Juga: Aula Kantor Desa Sarimulyo Jember Jebol Diguncang Gempa Blitar

Lantaran baru satu unit tenda yang dipasang, lanjut dia, maka penggunaan tenda pengungsian untuk pelajar ujian dilakukan bergantian.

"Sebanyak 40 siswa yang menjalani ujian semester dan dilakukan secara bergantian," sambungnya.

Ia menambahkan, bahwa gedung SDN 1 Sumbertangkil masih dalam proses perbaikan, karena rusak terdampak gempa pada 10 April 2021 lalu. Gempa magnitudo 6,1 tersebut merusakan ribuan rumah dan infrasuktur lainnya, termasuk gedung sekolah.

"Jadi, sementara pembelajaran dilakukan di luar kelas," terangnya.

Dia menyebutkan, besok juga akan didirikan satu unit tenda darurat untuk mempermudah proses ujian semester SDN 1 Sumbertangkil Kabupaten Malang yang terdampak Gempa Malang.

Baca Juga: BMKG Paparkan Fakta Gempa Jawa Timur: Jenis Intraslab, Radiasikan Guncangan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait