alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lelang Sajadah dan Emas Warnai Aksi Bela Palestina di Kota Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 21 Mei 2021 | 17:13 WIB

Lelang Sajadah dan Emas Warnai Aksi Bela Palestina di Kota Malang
Aksi Bela Palestina di depan gedung DPRD Kota Malang, Jumat (21/5/2021) [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Massa tergabung dalam Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI) menggelar aksi bela Palestina di depan DPRD Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021).

SuaraMalang.id - Massa tergabung dalam Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI) menggelar aksi bela Palestina di depan DPRD Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021). Mereka menyerukan agar pemerintah Indonesia tegas menyikapi aksi kekerasan yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami turut berduka merasakan apa yang dirasakan saudara kita di Palestina. Kami mendesak Pemerintah Indonesia agar memprotes keras atas tindakan Israel dengan menolak tawaran apapun dari Israel selama Israel belum menciptakan perdamaian di Indonesia," kata Koordinator aksi, Karim Salamah.

Karim menambahkan, pihaknya juga menggelar lelang beberapa barang, mulai emas seberat 5 gram, sajadah dan beberapa barang lainnya di sela-sela unjuk rasa.

Bahkan ada juga sebuah rumah di Perumahan Graha Valencia, Saptorenggo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Lelang dikoordinir Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang.

Baca Juga: Mau Bakar Bendera Israel, Pendemo Berkostum Salvador Dali Dibekuk Polisi

Dalam proses lelang itu, terjual emas seberat 5 gram dengan harga Rp 7 juta. Untuk sajadah terjual serta Alquran terjual dari Rp 4 juta sampai 5 juta.

Hasil dari lelang bakal didonasikan untuk bantuan kemanusian di Palestina.

Sementara, untuk lelang rumah akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB nanti.

Branch Manager ACT Malang, Iqro' Wahyu Perdana menjelaskan, rumah tersebut merupakan sumbangan dari seseorang yang enggan disebutkan namanya.


"Dia (penyumbang) ini bukan orang kaya dan juga bukan pejabat. Tapi ikhlas menyumbangkan rumahnya untuk Palestina. Nanti lelangnya bisa menghubungi ACT Malang atau nomor saya sendiri," tutur dia.

Baca Juga: Terketuk Bantu Palestina, Ibu di Sleman Donasikan Mobil Pribadinya


Rumahnya sendiri dulunya hendak dibuat rumah Tahfiz Quran. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait