alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tunjukkan Jalan Tikus ke Pemudik, 2 Pria Lumajang Diamankan Polisi

Muhammad Taufiq Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:07 WIB

Tunjukkan Jalan Tikus ke Pemudik, 2 Pria Lumajang Diamankan Polisi
Polisi sedang memeriksa pemudik di Pos Penyekatan Jembatan Timbang Klakah Lumajang Jatim [Foto: Suarajatimpost]

Hal baik belum tentu benar. Ini dialami oleh dua pria di Lumajang, Jawa Timur. Keduanya diamankan polisi lantaran membantu pengendara mobil mencari jalan tikus.

SuaraMalang.id - Hal baik belum tentu benar. Ini dialami oleh dua pria di Lumajang, Jawa Timur. Keduanya diamankan polisi lantaran membantu pengendara mobil mencari jalan tikus.

Dua pria ini berinisial AK (59) dan JM (46) warga Kecamatan Klakah, kabupaten setempat. Keduanya tepergok memberi petunjuk kepada pemudik untuk menghindari pos penyekatan di Jembatan Timbang, Klakah, Sabtu (15/05/2021) dini hari.

Operasi sendiri digelar pukul 21.00 WIB. Saat itu sejumlah polisi dari Polres Lumajang sedang melakukan operasi di pos penyekatan para pemudik.

Hal ini dijelaskan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno. Ia mengatakan saat itu petugas melihat ada kendaraan mobil berhenti di utara pos penyekatan.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkab Lumajang Tutup Semua Tempat Hiburan 11 Hari

"Petugas langsung menghampiri kendaraan tersebut untuk dilakukan pengecekan. Namun petugas menjumpai dua orang AK dan JM berada di pinggir jalan berdekatan dengan kendaraan yang sedang berhenti," ujarnya, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Sabtu (15/5/2021).

Diduga dua pria tersebut akan membantu kendaraan tersebut lolos dari pos penyekatan. Keduanya langsung diamankan ke pos penyekatan polisi. AK dan JM juga segera diserahkan ke Satgas Gakkum untuk diperiksa.

Saat diinterogasi keduanya mengakui perbuatannya. Kepada petugas, AK mengaku telah menjalankan tugasnya sejak Kamis 13 Mei 2021. Dimana sekali memberikan informasi petunjuk jalan ia mendapat keuntungan Rp 100 ribu.

"Saat dilakukan pemeriksaan terhadap AK petugas menemukan Rp 302 ribu yang disimpan di dalam saku baju yang dikenakan," ujarnya.

Sedangkan penuturan JM, sejak Kamis 13 Mei 2021 lalu sudah mengantarkan dua kali terhadap kendaraan diperintahkan balik kanan oleh petugas, atas kejadian tersebut pelaku mendapatkan keuntungan Rp 100 ribu.

Baca Juga: Cerita Perawat di Bogor, Lebaran Tetap Jaga Pos Penyekatan Larangan Mudik

"Saat dilakukan pemeriksaan petugas, petugas menemukan uang tunai Rp 861 ribu yang disimpan didalam tas slempang warna hitam," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait