alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Pandemi Covid-19, Begini 5 Cara Silaturahmi Lebaran

Muhammad Taufiq Jum'at, 14 Mei 2021 | 10:36 WIB

Masih Pandemi Covid-19, Begini 5 Cara Silaturahmi Lebaran
Ilustrasi video call

Silaturahmi tidak harus face to face atau berhadap-hadapan. Banyak cara bisa dilakukan, misalnya saling berkabar lewat telepon dan lain-lain.

SuaraMalang.id - Silaturahmi di momentum Lebaran tidak harus face to face sambil kontak fisik. Banyak cara bisa dilakukan, misalnya saling berkabar lewat telepon dan lain-lain.

Apalagi di musim Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dimana masyarakat harus mengurangi aktivitas kontak fisik. Ditambah imbauan agar masyarakat tetap tinggal di rumah.

Kondisi ini tentu merepotkan sebab aktivitas fisik bersalaman dan bermaaf-maafan sudah menjadi tradisi, bahkan menjadi semacam kegiatan wajib setelah salat idul fitri.

Nah, berikut ini lima rekomendasi cara bersilaturahmi Lebaran tanpa harus kontak fisik, dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com:

1. Pakai aplikasi live streaming

Baca Juga: Raffi Ahmad Lebaran di Rumah Mertua, Warganet Malah Tanyakan Sosok Ini

Silaturahmi bisa lewat media daring. Platform live streaming YouTube ata zoom meeting masih menjadi tren yang dapat digunakan sebagai alternatif silaturahmi jarak jauh.

2. Cideo Call

Video call menggunakan aplikasi WhatsApp, messenger, telegram, line, dan platform digital lainnya. Cara ini cukup mudah dan setiap pemilik smartphone pasti paham cara menggunakannya.

3. Lewat telephone

Sambungan telefon. Sanak famili yang terpisah karena jarak juga bisa bermaaf-maafan dengan cara saling menelepon. Cara ini klasik, seperti jaman sebelum Covid-19.

Baca Juga: Libur Lebaran, 20 Rekomendasi Tempat Wisata Asyik Surabaya

4. Forum Chat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait