alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gempa di Kabupaten Malang Terasa Hingga Jember

Chandra Iswinarno Sabtu, 10 April 2021 | 14:45 WIB

Gempa di Kabupaten Malang Terasa Hingga Jember
Ilustrasi gempa bumi. (Antara/ist)

Gempa Bumi berpusat di wilayah Kabupaten Malang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB berkekuatan magnitudo 6,7 skala richter (SR) terasa hingga Kabupaten Jember.

SuaraMalang.id - Gempa Bumi berpusat di wilayah Kabupaten Malang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB berkekuatan magnitudo 6,7 skala richter (SR) terasa hingga Kabupaten Jember.

Pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya di dasar laut pada koordinat 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur berkekedalaman 25 km.

Guncangan gempa yang berpusat itu Kabupaten Malang itu, diketahui juga terasa di Kabupaten Jember. Menurut salah seorang pegawai Cafe di Jember Muis, guncangan gempa dirasakan dua kali dan terjadi selama beberapa detik.

"Tadi saya dan teman-teman di belakang merasakan guncangan gempa. Lumayan terasa dan keras. Selama mungkin 5 sampai 10 detik. Terjadinya guncangan dua kali," kata Muis saat dikonfirmasi di tempat kerjanya Cafe Glovic, Kecamatan Kaliwates, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: Gempa 6,7 SR Guncang Malang, Penghuni Hotel Sampai Berhamburan

Muis menceritakan, awal guncangan gempa itu dirasakan dirinya dan juga teman-teman kerjanya yang lain. Selepas melaksanakan ibadah Salat Zuhur di ruangan pegawai.

"Setelah selesai salat, teman-teman panik dan juga tamu cafe di lantai dua langsung lari ke bawah," katanya.

Guncangan yang dirasakan, katanya, terjadi dua kali.

"Kalau yang saya rasakan dua kali. Pertama itu sebentar hanya kecil, terus terjadi kedua yang agak keras guncangannya. Semua langsung keluar dari cafe," jelasnya.

Selain di cafe tempat kerjanya, banyak orang berada di jalanan saat guncangan gempa itu terjadi.

Baca Juga: Sekolah di Kabupaten Malang Rusak Berat Usai Diguncang Gempa 6,7 SR

"Ramai orang di jalanan saat merasakan gempa itu. Banyak orang-orang di jalan. Juga cafe saya dekat Polres Jember. Sepertinya di sana juga ramai ke jalanan semua," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait