facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arema FC Siapkan Menu Latihan Khusus Selama Ramadan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 09 April 2021 | 22:59 WIB

Arema FC Siapkan Menu Latihan Khusus Selama Ramadan
ILUSTRASI. Pemain Arema FC melakukan pemanasan saat latihan di Stadion Ketawang, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/3/2021). Arema FC menyiapkan menu latihan khusus selama Ramadan 2021. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Tim berjuluk Singo Edan ini tetap mengutamakan peningkatan stamina dan fisik pemain menyambut wacana kembali bergulirnya kompetisi Liga 1.

SuaraMalang.id - Arema FC telah menyiapkan skema latihan, khusus selama Ramadan 2021 ini. Tim berjuluk Singo Edan ini tetap mengutamakan peningkatan stamina dan fisik pemain menyambut wacana kembali bergulirnya kompetisi Liga 1.

Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro mengatakan, pihaknya tidak banyak memberi jatah libur pemain selama ibadah pausa Ramadan. Tujuannya agar stamina Dendi Santoso Cs tetap terjaga.

"Puasa tetap latihan, karena kompetisi bagi kami tidak lama lagi. Kalau rencana Liga 1 diputar Juni, artinya tinggal dua bulan. Persiapan harus tetap intens," kata Kuncoro, dikutip dari Suarajatimpost.com jaringan Suara.com, Jumat (9/4/2021).

Ia menambahkan, tim pelatih telah menyiapkan skema atau menu latihan khusus selama Ramadan.

Baca Juga: Keistimewaan 10 Hari Pertama Ramadhan

"Biasanya latihan pagi. Nanti waktu puasa latihannya sore. Selesainya mendekati waktu berbuka puasa. Kasihan pemain kalau latihan pagi. Bisa tidak kuat puasanya," sambungnya.

Program latihan yang paling diutamakan yakni melatih kekuatan fisik. Hal itu juga merupakan hasil evaluasi setelah terdepak dari penyisihan grup ajang Piala Menpora 2021.

"Sebenarnya kekurangan tim ini juga organisasi permainan. Karena banyak pemain yang gabung mendekati Piala Menpora. Tapi sekarang kami siapkan fisiknya dulu. Itu jadi bagian Siswantoro (asisten pelatih Arema FC) yang punya program fisik," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait