alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore, UMKM di Kota Malang Difasilitasi Kemudahan Sertifikasi Halal

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 15 Maret 2021 | 18:54 WIB

Hore, UMKM di Kota Malang Difasilitasi Kemudahan Sertifikasi Halal
Wali Kota Malang Sutiaji tentang UMKM. [Foto: Humas Pemkot Malang]

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, bahwa pemberian fasilitas kemudahan perizinan tersebut merupakan komitmen untuk mendorong pelaku UMKM terus bergeliat.

SuaraMalang.id - Kabar sejuk untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota Malang. Pemkot Malang beri kemudahan perizinan, mulai kemudahan sertifikasi halal, merek dan uji nutrisi.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, bahwa pemberian fasilitas kemudahan perizinan tersebut merupakan komitmen untuk mendorong pelaku UMKM terus bergeliat. Maka dipastikan ekonomi di Kota Malang juga tumbuh dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam rangka menggerakkan UMKM di Kota Malang, yaitu dengan memberikan kemudahan perizinan agar UMKM kita semakin produktif," katanya, melalui keterang tertulis diterima suara.com, Senin (15/3/2021).

Ia melanjutkan, pada masa pendemi Covid-19, penting untuk memberikan dukungan besar kepada para pelaku UMKM, tujuannya agar dapat terus berkembang. Program kemudahan fasilitas ini bakal terus diawasi realisasinya.

Baca Juga: Banjir Lagi, Wali Kota Malang Sebut Akibat Gorong-gorong Tersumbat

“Saya berharap Diskopindag dapat terus meningkatkan komitmen guna mendorong pelaku usaha mikro di Kota Malang dengan memberikan fasilitasi sesuai kebutuhan para pelaku UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhamad Sailendra mengatakan, program sertifikasi untuk pelaku UMKM penting, lantaran dapat meningkatkan kepercayaan konsumen.

“Kegiatan fasilitasi untuk uji nutrisi, sertifikasi halal, dan merek ini harapannya produk mereka tersertifikasi. Ini untuk membantu pemasaran produk mereka," ujarnya.

"Kalau sudah tersertifikasi paling tidak masyarakat itu percaya, konsumen percaya. Sehingga harapannya, pemasaran mereka itu meningkat, produktivitas mereka meningkat, dan bisa meningkatkan pendapatan usaha mikro itu,” imbuhnya.

Baca Juga: Pemkot Malang Mau Bangun Arena Main Skateboard di Jembatan Kedung Kandang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait