alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Band Alternatif Rock Malang Eternity Melepas Single Alibi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 22 Februari 2021 | 10:27 WIB

Band Alternatif Rock Malang Eternity Melepas Single Alibi
Eternity, band alternatif rock asal Malang ini merilis single kedua bertajuk Alibi. [Foto: Eternity]

Kuintet Alternatif Rock asal Malang, Eternity, melepas single keduanya bertajuk Alibi. Mereka juga meluncurkan Music Video (MV) yang sudah bisa dinikmati di YouTube

SuaraMalang.id - Kuintet Alternatif Rock asal Malang, Eternity, melepas single keduanya bertajuk Alibi. Mereka juga meluncurkan Music Video (MV) yang sudah bisa dinikmati di YouTube, mulai 18 Februari 2021.

Sebelumnya, Eternity telah mengeluarkan single perdana berjudul Never Give Up, September 2020 lalu.

MV Alibi ini dilepas dalam dua versi, yakni band dan story cut. Ragam yang pertama menampilkan penampilan para personel Eternity. Sedangkan yang kedua lebih terasa naratif dan menampilkan benang merah dari lagu tersebut. Keduanya digarap oleh Suki dan Sukit serta disutradarai oleh Winda

Lagu Alibi sendiri berangkat dari pengalaman personal gitaris mereka, Sokran Candra Ori. Konon, lagu ini tercipta dari kisah tentang seorang kawan di masa lampau.

Baca Juga: Playmaker, Album Perdana The Wellington Dilepas ke Pasar Musik Tanah Air

“Bayangkan saat namamu dijadikan ‘tameng’ atas segala hal buruk yang diperbuat seseorang. (Kamu) gak tahu apa-apa, lalu difitnah, dan disuruh menanggung segala dampak buruk yang diakibatkan perilaku orang tersebut,” tutur Sokran.

“Ketika keserakahan membutakan segalanya, maka kepercayaan tak lagi ada harganya,” imbuhnya.

Sokran melanjutkan, proses menerjemahkan isi hatinya itu dibantu Randy Levin Virgiawan (KMPL), sebagai penulis lirik lagu. Ia menulis notasi dan draf lirik bahasa Indonesia, kemudian Randy menerjemahkannya dalam bahasa Inggris.

Lead Vocalist Eternity, Bimo Donoseputro menambahkan, bahwa secara musik, benang merah kisah itu diproyeksikan dirinya ke dalam notasi-notasi yang cenderung terdengar seperti speaking words atau berbisik.

“Aku membawakannya dengan gaya yang sedikit datar. Almost like berbisik, namun dengan nada yang terdengar sinis,” tutur," kata Bimo.

Baca Juga: The Wellington Luncurkan Album Pertama, Unlover Jadi Single Andalan

Tentu saja aransemen fusi rock dan EDM yang jadi ciri khas Eternity masih kental terasa pada trek ini. Selain MV yang dapat disaksikan di YouTube, versi audio trek ini juga telah tersedia di berbagai gerai digital.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait