facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kreatif, Begini Tutorial Bikin Tapak Kaki Tuyul Versi Warganet

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 15 Februari 2021 | 15:45 WIB

Kreatif, Begini Tutorial Bikin Tapak Kaki Tuyul Versi Warganet
Warganet membuat video tutorial membuat tapak kaki tuyul yang viral di Malang. [Foto: tangkapan layar Instagram/@malangraya_info]

Viral video tapak kaki diduga milik tuyul yang ditemukan warga Kecamatan Turen Kabupaten Malang di kaca mobilnya. Respon warganet justru sebaliknya.

SuaraMalang.id - Ada-ada saja kreatifitas warganet menyikapi viral video temuan tapak kaki tuyul di Malang, Senin (15/2/2021). Bahkan sampai muncul video tutorial bagaimana membuat tapak kaki menggunakan tangan.

Tutorial itu dibuat akun Instagram @mayang19_anantha yang diunggah ulang oleh akun @malangraya_info. Dalam video tersebut, sosok bersuara perempuan menjelaskan tahapan-tahapan membuat tapak kaki. Bahan untuk membuat tapak kaki menggunak tepung. ditempelkan tangannya ke tepung kemudian jadilah jejak tapak kaki yang diinginkan.  

"Gara - gara mimin posting tentang tuyul di turen tadi mimin diprotes warganet dan di kirimin tutorial nih sama mbak @mayang19_anantha buat kaki tuyul berkat keahlian dia masih kecil ngeprank mbah e katae ( Dasar Putu Durhaka )," tulis akun Instagram @malangraya_info, dikutip Suara.com, Senin.

Akibat postingan itu, beberapa warganet semakin percaya bahwa video viral temuan tapak kaki diduga milik tuyul di kaca mobil, milik warga Kecamatan Turen Kabupaten Malang itu hanya buatan orang iseng.

Baca Juga: Viral Video Tapak Kaki Diduga Milik Tuyul di Malang

"Logis sih, semoga lebih banyak orang2 yg seperti ini," tulis akun @riskiputra_ad.

Hal senada disampaikan pengguna Instagram @adhit_gnoto. Menurutnya tapak kaki diduga tuyul yang viral itu hanya buatan yang biasa dilakukan anak-anak untuk bermain.


"Wkwkwk... Dulianan jaman sd, biasae ndek papan tulis kapur," sahut dia.

"Ternuiat," timpal akun @vickywhy.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral video temuan diduga tapak kaki tuyul di kaca mobil warga Kecamatan Turen Kabupaten Malang, Senin (15/2/2021). Dalam unggahan video beserta kronologi, dijelaskan bahwa pemilik rumah tak ada anak kecil. Diperkuat sering kehilangan uang pecahan Rp 50 ribu - Rp 100 ribu.

Baca Juga: Anak Kubur Ibunya Saat Pingsan di Malang Mengaku Dibisiki Makhluk Halus

Namun, unggahan tersebut mendapat respon berbeda dari warganet. Banyak yang menilai temuan tapak kaki itu bukan milik Tuyul, melainkan sengaja dibuat oleh orang iseng menggunakan tangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait