facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Driver Ojol Masuk Prioritas Penerima Vaksinasi Tahap Dua di Kota Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 12 Februari 2021 | 22:42 WIB

Driver Ojol Masuk Prioritas Penerima Vaksinasi Tahap Dua di Kota Malang
Ilustrasi ojek online penerima vaksinasi COVID-19 di Kota Malang. [Suara.com/Ema Rohimah]

Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanti mengatakan, bahwa pendataan driver ojol sebagai penerima vaksinasi tahap kedua tinggal menunggu penyesuaian dan sinkronisasi

SuaraMalang.id - Prioritas penerima Vaksin COVID-19 tahap dua Kota Malang bakal digelar. Salah satu daftar penerima yakni driver ojek online atau ojol.

Plt Kepala Dinas Kesehatan  Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, bahwa driver ojol memang masuk dalam kriteria, sebagai pelayanan publik. Profesi yang menuntut mobilitas tinggi itu dianggap rentan tertular dan menularkan virus.

"Driver ojol masuk dalam kriteria pelayan publik. Nanti pendataannya akan dilakukan melalui Dinas Perhubungan (Dishub)," ujarnya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id jaringan suara.com, Jumat (12/2/2021).

Terpisah, Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanti mengatakan, bahwa pendataan driver ojol sebagai penerima vaksinasi tahap kedua tinggal menunggu penyesuaian dan sinkronisasi data terbaru.

Baca Juga: Usai Vaksinasi, Apakah Anda Kebal dari Covid-19? Coba Lakukan Tes Ini!


Berdasarkan catatan Dishub, ada ratusan driver yang telah didata. Data tersebut telah lengkap, by name by address  atau nama hingga alamat rumah driver ojol.

"Semua ada, mulai nama hingga alamat driver ojol. Nanti tinggal koordinasi dengan pihak penyedia jasa ojol untuk sinkronisasi datanya. Tinggal nanti kita follow up lagi," ujarnya.

Selain driver ojol, prioritas lain yang masuk dalam vaksinasi Covid-19 tahap kedua yakni, mulai TNI, Polri, Guru, ASN, Pedagang Pasar, Jurnalis, BUMN dan BUMD. Seluruhnya masih dalam proses pendataan hingga saat ini.

Sebagai informasi, untuk proses vaksinasi tahap pertama kepada tenaga kesehatan hingga saat ini masih berlangsung. Sesuai data, hingga saat ini proses vaksinasi nakes sudah berjalan 87,45 persen yang dimana sudah terlaksana 10.640 nakes.

Baca Juga: Lengan Mana yang Sebaiknya Disuntik Vaksin Covid-19?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait