alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penampakan Mobil Usai Diterjang Lahar Dingin Semeru, Hanya Tersisa Ini

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 09 Februari 2021 | 18:42 WIB

Penampakan Mobil Usai Diterjang Lahar Dingin Semeru, Hanya Tersisa Ini
Penampakan sisa mobil minibus warga Kabupaten Lumajang akibat diterjang lahar dingin Gunung Semeru, Selasa (9/2/2021). [Foto: Beritajatim.com]

Bangkai mobil minibus diduga terbenam oleh material lahar dingin Gunung Semeru.

SuaraMalang.id - Viral mobil minibus diterjang lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (8/2/2021). Pemilik mobil, Sudi, warga Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang berinisiatif mencari keberadaan mobilnya di hilir Sungai Besuk Kobokan, Selasa (9/2/2021).

Namun, mobil yang dicari hanya ditemukan tersisa sepasang roda bagian depan beserta kerangkanya. Onderdil itu ditemukan sekitar 5 kilometer jaraknya dari lokasi saat diterang lahar dingin. Tepatnya di hilir Sungai Besuk Kobokan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Relawan Bencana Nur Kholis membenarkan temuan itu.

“Awalnya ditemukan 2 ban mobil saja,” kata dia, seperti dikutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Selasa.

Baca Juga: Detik-Detik Mobil Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru

Warga asal Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang ini menambahkan, bahwa proses pencarian mobil juga dibantu beberapa relawan. Mereka menyisiri sungai mulai titik awal terseret hingga di bawah Jembatan Perak. Namun, bagian mesin dan kap mobil tak kunjung ketemu.

“Diperkirakan terbendam material vulkanis semeru berupa pasir dan batu,” jelasnya.

Proses pencarian sisa dari onderdil mobil dihentikan lantaran di kawasan lereng Semeru tertutup awan gelap. Hal ini dikhawatirkan ada hujan lokal dan terjadi banjir lahar dingin.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral video detik-detik mobil minibus yang terparkir di pinggiran Sungai Curah Kobokan, Lumajang diterjang lahar dingin Gunung Semeru, Senin (8/2/2021). Mobil hanyut terbawa arus banjir lahar dingin tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Baca Juga: Kasus Pencabulan, Mbah No Ngaku Tangannya Tergelincir Masuk Kemaluan Korban

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait