alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-Detik Mobil Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 08 Februari 2021 | 19:06 WIB

Detik-Detik Mobil Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru
Viral mobil diterjang lahar dingin Gunung Semeru. [Foto: tangkapan layar Instagram/@malangraya_info]

Viral video menampilkan sebuah mobil minibus hanyut diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru, Senin (8/2/2021). Belum diketahui apakah mobil dalam keadaan kosong atau tidak

SuaraMalang.id - Viral video menampilkan sebuah mobil minibus hanyut diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru, Senin (8/2/2021). Belum diketahui apakah mobil dalam keadaan kosong atau ada pengemudi atau penumpangnya.

Video berdurasi 60 detik itu diunggah akun Instagram @malangraya_info.  Terlihat mobil berwarna gelap itu diterjang lahar dingin hingga terseret ke bibir curang. Beberapa detik kemudian, mobil jatuh ke jurang dan hanyut terbara arus lahar dingin Gunung Semeru. Terdengar diduga perekeman video berteriak histeris.

"Ya Allah, motor e katut," teriak suara perempuan.

Sementara itu, akun Instagram @malangraya_info dalam keterangan unggahannya menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di Sungai Curah Kobokan Dusun Sumbersari Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Video Viral Emak-emak Nemu Uang Rp 2 Juta, Warganet Malah Galau

"LUMAJANG ! Terjadi banjir lahar dingin di aliran sungai curah kobokan tepatnya di dusun sumbersari desa supiturang, terekam detik detik datangnya banjir oleh warga sekitar menghanyutkan sebuah mobil yang di parkir di bibir sungai sumbersari," dikutip Suara.com, Senin.

"menurut informasi yang di dapat, mobil tersebut merupakan mobil pengangkut solar untuk proyek pembuatan jalur (sudetan ) air supaya aliran lahar dingin melewati jalur awal sungai curah kobokan," sambung keterangan unggahan video tersebut.

Warganet memberikan beragam tanggapannya di kolom komentar. Ada warganet yang menguatkan keterangan unggahan, ada pula yang berdoa dan berharap kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

"Mnurut info mobil pemasok solar untuk proyek penyudetan lahar," kata akun Instagram @_black***

"Mugi" mboten wonten korban jiwa...aamiin (semoga tidak ada korban jiwa..amin)," sahut akun @nugroho***

Baca Juga: Viral Jalan Rusak Milik Sulsel di Perbatasan Makassar, Maros, dan Gowa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait