alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tes Swab Massal, Belasan ASN Pemkab Malang Positif COVID-19

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 05 Februari 2021 | 11:18 WIB

Tes Swab Massal, Belasan ASN Pemkab Malang Positif COVID-19
ilustrasi. tes swab ASN Pemkab Malang. [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha]

Seluruh ASN Pemkab Malang positif terpapar COVID-19 kini menjalani isolasi mandiri.

SuaraMalang.id - Sejumlah 14 ASN Pemerintah Kabupaten Malang terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab massal yang digelar, belum lama ini.

Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan, bahwa belasan ASN yang terpapar COVID-19 itu dari tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD (dinas).

"Mayoritas ASN yang terpapar Covid-19 tersebut bertugas di pelayanan publik berhadapan langsung dengan masyarakat," ujarnya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id jaringan suara.com, Kamis (4/2/2021).

Sekda Wahyu merinci, ASN yang terpapar itu bertugas di pelayanan publik, mulai kesehatan maupun medis, petugas front office, hingga petugas lapangan.

Baca Juga: Video Pria 'Gendong' Motor Matic Terobos Longsor di Pujon Malang

"Mereka ada dari Cipta Karya (DPKPCK), BKAD, BKPSDM, Puskesmas dan SKPD yang lain yang mayoritas di pelayanan publik," sambung dia.

Mereka, lanjut Wahyu, sejumlah 14 ASN yang terpapar positif Covid-19 kekinian telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, selama dua pekan. Para ASN bakal fokus untuk pemulihan kesehatan.

"Tentunya fokus saat ini bagi mereka adalah pemulihan kesehatan, supaya hasil PCR selanjutnya negatif," kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini.

Merespon itu, masih kata dia, Pemkab Malang mengimbau agar semua ASN dan pegawai lainnya tak terkecuali, agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta mewaspadai potensi penyebarannya.

"Meski sudah ada vaksin COVID-19 dari pemerintah, protokol kesehatan tetap dijalankan dan tidak boleh dilupakan," tegasnya.

Baca Juga: Suami Istri Hilang Terseret Banjir di Ngantang Kabupaten Malang

Tes swab massal bakal terus dilakukan mengingat masih banyak ASN atau pegawai di lingkungan Pemkab Malang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait