alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Instagramable, Jembatan Pantekosta Bondowoso Diresmkian Wabup Irwan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 11 Januari 2021 | 15:07 WIB

Instagramable, Jembatan Pantekosta Bondowoso Diresmkian Wabup Irwan
Warga melintas di Jembatan Pantekosta Bondowoso tanpa dibayang-bayangi rasa takut roboh lagi [Foto: TIMES Indonesia]

Proyek pembangunan jembatan ini menelan anggaran Rp 1,4 miliar.

SuaraMalang.id - Jembatan Pantekosta Kelurahan Dabasah diresmikan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, Senin (11/1/2021).

Jembatan instagramable ini dibangun dengan anggaran mencapai Rp 1,4 miliar, November 2020 silam.

Dilansir dari TimesIndonesia.co.id --media jejaring Suara.com, jembatan yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso itu merupakan akses utama bagi warga di Pedukuhan Tarbiya.

Sebelum diperbaiki, jembatan Pantekosta tersebut mengkhawatirkan pengguna lantaran bergoyang, hampir roboh. 

Baca Juga: PPKM Kota Malang, Kapasitas Tempat Ibadah Dibatasi 50 Persen

Usai dibangun ulang, jembatan yang terhubung dengan Jalan Raya RE Marthadinata itu desainnya sangat unik dan instagramable. Jembatan tersebut menjadi akses bagi warga dan umat kristiani yang akan beribadah di gereja.

Karena desainnya yang apik. Banyak warga berswafoto di sana. Di samping kiri-kanan jembatan terdapat lampu hias yang sekaligus untuk penerangan.

Kombinasi warna cat pagarnya pun sangat cerah. Yakni putih dipadukan dengan warna oranye. Terdapat penutup yang bentuknya sangat bagus dan berfungsi sebagai pelindung dari terik matahari dan hujan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Irwan mengatakan pembangunan ini direncanakan sebelum pandemi. Sementara untuk yang pinggiran masih dijadwalkan ulang. 

"Kenapa ini didahulukan karena ini jembatannya sudah goyang. Sudah mau roboh makanya diprioritaskan. Bahkan sebelum dibangun hampir ada korban," jelasnya, seperti dikutip dari TimesIndonesia.co.id --media jejaring Suara.com, Senin (11/1/2021). 

Baca Juga: Butuh Rp 128 Miliar untuk Mengatasi Banjir Kota Malang

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga akan mendorong untuk pemberdayaan masyarakat di sana terutama peningkatan perekonomian warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait