alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Langganan Banjir, Warga Sebut Wahana Baru Rekreasi di Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 06 Januari 2021 | 07:11 WIB

Langganan Banjir, Warga Sebut Wahana Baru Rekreasi di Malang
banjir Kota Malang. [foto: tangkapan layar Twitter]

BPBD sebut ada 12 titik potensi langganan banjir tiap musim penghujan.

SuaraMalang.id - Warga Kota Malang sepertinya telah akrab dengan banjir setiap musim penghujan tiba. Bahkan menyebut beberapa titik langganan banjir sebagai wahana rekreasi baru.

Seperti yang dibagikan akun Twitter @tipsy**** misalnya. Ia membagikan video penampakan Jalan Letjen Sutoyo tergenang saat melintasi TKP mengendarai mobil.

"Swimming pool, water park, waw," ujarnya.

"Sutoyo water park nih pak @sutiaji1964. Semoga ada gebrakan terbaru dari Pemkot nih," sahut akun lainnya.

Baca Juga: Tak Terdampak Kenaikan Harga, Stok Kedelai di Kota Malang Aman

Sementara itu, dilansir dari TimesIndonesia.co.id --media jejaring SuaraMalang.id, bahwa hujan lebat pada Selasa (05/01/2021) sekitar pukul 15.30 WIB kembali menenggelamkan sebagian kawasan di Kota Malang. 

Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto menanggapi banjir tersebut karena dipicu oleh curah hujan yang sangat tinggi hingga sampah yang ada.

"Hujan itu pemicu. Hujan itu kan rahmat, tetapi memicu. Dari volume yang ada, Drainase dan dari sampah juga," ujar Alie saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (5/1/2021).

Untuk titik potensi banjir sendiri, Alie menyebutkan sebanyak 12 titik yang menjadi potensi maupun langganan banjir di Kota Malang.

"Ada di kawasan Malang City Point (MCP), Jalan Bondowoso, Galunggung, wilayah Bareng, Kasin, Soekarno Hatta (Suhat), Jalan Borobudur, Jalan S. parman, Sulfat, Sawojajar dan masih ada yang lain juga," sebutnya.

Baca Juga: Jurus Wali Kota Malang Mengatasi Lonjakan Kasus Covid-19

Alie mengatakan, perkiraan kedalaman air yang menggenangi hampir seluruh Kota Malang tersebut bisa mencapai 50 cm (sekitar lulut orang dewasa).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait