alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah Wali Kota Sutiaji, Sekda Kota Malang Positif Covid-19

Chandra Iswinarno Kamis, 03 Desember 2020 | 07:42 WIB

Setelah Wali Kota Sutiaji, Sekda Kota Malang Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Sekda Kota Malang Wasto positif Covid-19. (Pixabay/geralt)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto positif Covid-19 usai melakukan tes Virus Corona secara massal di lingkungan pemkot setempat.

SuaraMalang.id - Usai Wali Kota Sutiaji terkonfirmasi positif Virus Corona, kabar terkini dari Kota Apel tersebut menyatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto positif Covid-19.

Kepastian tersebut didapat pada Rabu (2/12/2020), setelah dilakukan tes Covid beberapa waktu lalu.

“Baru saja terinformasikan (Sekda Kota Malang), beliau positif (COVID-19). Untuk penetapan waktu keluar hasil swab belum teraliri,” ujar Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com.

Untuk diketahui sebelumnya, Pemkot Malang melakukan rapid test massal kepada ASN di lingkungan pemerintahan tersebut. Hasilnya, sebanyak 15 ASN dinyatakan reaktif dan terindikasi Covid-19 karena menjalani rapid test sebanyak dua kali.

Baca Juga: Wali Kota Malang dan Belasan ASN Positif Covid-19

Salah satu dari 15 ASN yang melakukan rapid test dan kini dinyatakan positif Covid-19 adalah Wasto.

“Saat ini tentu dua titik perhatian kami, selain di seketariat Balai Kota Malang yaitu rumah dinas wali kota. Maka untuk semua ASN, semuanya di lingkaran ini dilakukan swab,” kata Nur.

Sebelumnya, Wali Kota Sutiaji beserta istri dan anak pertamanya dinyatakan positif Covid-19. Hasil swab mereka keluar pada Senin (30/11/2020). Kekinian, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

“Untuk wali kota dan keluarga isolasi mandiri di rumah. Untuk Pak Sekda di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang,” katanya.

Baca Juga: Sudah 4 Kepala Daerah di Jatim Positif Covid-19, Terakhir Wali Kota Malang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait