Muhammad Taufiq
Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki mengundurkan diri [Foto: Antara]

SuaraMalang.id - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Klub kebanggaan arek-arek Malang itu ditinggalkan Manajer Ad Interim Ali Fikri.

Ali Fikri memutuskan mengundurkan diri dari manajemen klub berjuluk Singo Edan itu. Ia kecewa dengan hasil yang kurang memuaskan pada kompetisi BRI Liga 1 2021.

Dikutip dari story akun Instagram resmi milik Ali Rifki, @alirifki_87, Ali mengatakan keputusan untuk mundur dari posisi manajer ad interim tersebut akibat gagalnya skuad Singo Edan meraih juara Liga 1 2021.

"Memutuskan untuk secara pribadi mundur dari manajemen Arema FC," demikian dikutip dari akun Instagram tersebut, Senin (21/03/2022).

Baca Juga: Arema FC Gagal Juara Liga 1, Manajer Ad Interim Ali Rifki Mengundurkan Diri

Ali menjelaskan, keputusan untuk mundur dari posisi manajer ad interim tersebut salah satunya dilatarbelakangi rasa kecintaan terhadap klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut. Keputusan untuk mundur itu merupakan bentuk rasa tanggung jawab kepada Arema FC.

Ia menambahkan, kekalahan dalam pertandingan melawan Bali United dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu, cukup menyakitkan karena menutup peluang Arema FC untuk menjuarai klasemen Liga 1 2021.

"Karena kecintaan saya terhadap Arema FC, setelah saya dampingi dan menelan kekalahan melawan Bali United dari situ hati saya hancur," katanya.

Sesungguhnya, lanjut Ali, pada pertandingan melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai tersebut ia sangat berharap skuad yagn diarsiteki pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida tersebut bisa meraih kemenangan.

"Sebelum pertandingan, saya begitu semangat dan berharap pertandingan dimenangkan Arema FC, agar masih berpeluang untuk juara. Tapi hasil berkata lain," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa Papua di Malang Sebut 100 Persen Warganya Tak Setuju Pemekaran Provinsi

Terkait keputusan untuk mundur dari manajemen Arema FC tersebut, lanjutnya, sudah disampaikan kepada Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana dan juga jajaran direksi klub. Namun, ia mengakui memang belum ada jawaban atas keputusannya itu.

Komentar