Jelang Laga Arema FC Kontra Persebaya Surabaya, Polres Malang Minta Suporter Tak Terprovokasi Berita Hoaks

Laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya akan dihelat 1 Oktober 2022

Galih Priatmojo
Jum'at, 23 September 2022 | 18:36 WIB
Jelang Laga Arema FC Kontra Persebaya Surabaya, Polres Malang Minta Suporter Tak Terprovokasi Berita Hoaks
Aremania memenuhi Stadion Kanjuruhan, Malang. [Arema FC]

SuaraMalang.id - Kepolisian Resor (Polres) Malang meminta para suporter untuk tidak terprovokasi berita hoaks yang tersebar di media sosial menjelang laga panas antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada pekan depan.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa selain tidak terprovokasi adanya berita hoaks tersebut, ia meminta para suporter juga tidak menyebarkan informasi yang bersifat provokatif.

"Jangan sebar video atau konten-konten provokasi. Jika mendapatkan informasi seperti itu, silakan dihapus saja dan jangan disebar," kata Taufik.

Taufik menjelaskan, pihaknya tidak ingin adanya perseteruan di dunia maya yang pada akhirnya bisa memancing kericuhan, pada saat laga antara skuad Singo Edan melawan Bajul Ijo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga:Jadwal Horor Persebaya Surabaya di Bulan Oktober, Derby Jatim, Persib Bandung, dan Persija Jakarta

Ia meminta para pendukung kedua kesebelasan tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang beredar di dunia maya yang bisa memprovokasi. Ia akan melakukan tindakan tegas bagi para provokator yang menyebarkan isu tidak benar atau berita hoaks.

"Tidak hanya menonton, tapi hentikan cyber war dengan suporter tim lawan. Jangan mudah percaya isu-isu tidak baik dan membuat provokasi. Kami akan melakukan tindakan tegas bagi para provokator yang menyebar isu tidak benar," katanya.

Ia menambahkan, rivalitas antara pendukung Arema FC dan Persebaya Surabaya yang merupakan dua tim besar di Jawa Timur tersebut menjadi salah satu alasan perlunya tindakan antisipasi dari sejumlah pihak terkait.

Untuk Aremania, lanjutnya, merupakan salah satu pionir suporter yang kreatif di Indonesia. Aremania pernah menjadi suporter terbaik pada kompetisi Liga Indonesia pada 2000, Copa Indonesia 2006 dan Piala Jenderal Sudirman pada 2016.

"Kami berharap Aremania bisa tertib dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks di media sosial, serta bersama wujudkan Kabupaten Malang yang aman dan kondusif. Aremania itu kreator, bukan provokator," katanya.

Baca Juga:Sepak Terjang Azrul Ananda Selama Jabat Presiden Persebaya Surabaya

Tim asuhan pelatih asal Chile Javier Roca, Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-9 klasemen sementara lIga 1 dengan mengantongi 14 poin. Sementara Persebaya Surabaya berada di urutan ke-14 dan mengumpulkan sepuluh poin, usai kalah 2-1 pada pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara FC. [ANTARA]

News

Terkini

"Saya tidak percaya saya tidak digaji untuk ini," kata Meghan, berdasarkan buku tersebut.

News | 14:31 WIB

tabloid berisi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebar di sejumlah masjid di Malang

News | 14:11 WIB

Khofifah menyebut, sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, hal paling krusial yang harus dipahami sekolah adalah bentuk kekerasan serta dampaknya.

News | 11:55 WIB

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut sebuah truk tangki BBM di simpang tiga lampu merah Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

News | 11:00 WIB

Palet warna yang dipakai terdiri dari hitam, putih, perak berkilau dengan sentuhan motif leopard.

News | 10:36 WIB

Kecelakaan beruntun lima kendaraan di Tol Malang - Pandaan ternyata menewaskan satu orang. Kecelakaan ini terjadi di kilometer 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

News | 10:16 WIB

Malang nian dialami Dinda Afifahsari (21), warga Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Ia tewas dalam kecelakaan tungal di Jalan Malang-Surabaya, Minggu (25/09/2022).

News | 09:30 WIB

Masyarakat perlu cukup beristirahat, rutin berolahraga, dan memastikan mengelola stres dengan baik.

News | 09:28 WIB

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Malang-Pandaan KM-77, Minggu (25/9/2022) petang.

News | 08:59 WIB

Pencarian akan difokuskan di sekitar Petilasan Brawijaya.

News | 08:33 WIB

Viral rumah warga retak-retak gegara sound system karnavalan mewarnai pemberitaan kemarin, Minggu (25/09/2022).

News | 08:32 WIB

Masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tak sedikit yang menggandrungi karnaval yang menggunakan Sound System.

News | 19:49 WIB

Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

News | 19:32 WIB

Selain itu, Hasto juga membantah bahwa alat kontrasepsi dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak