Didesak Perbaiki Jalan Saat Kunjungan di Desa Sitirejo, Bupati Malang Naik Panggung Panggil Sekdin PUBM

Sanusi memanggil perwakilan PUBM, untuk menjawab permintaan Kades Sitirejo.

Eleonora PEW
Kamis, 22 September 2022 | 14:43 WIB
Didesak Perbaiki Jalan Saat Kunjungan di Desa Sitirejo, Bupati Malang Naik Panggung Panggil Sekdin PUBM
Bupati Malang Sanusi. (beritajatim.com)

SuaraMalang.id - Saat melakukan kunjungan ke Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Bupati Malang HM Sanusi menyikapi permohonan perbaikan jalan rusak dengan naik ke atas panggung, meminta Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga (PUBM) Suwignyo.

Sanusi menjelaskan, sebelum naik panggung pihaknya ditodong Kepala Desa dan warga Sitirejo permintaan perbaikan jalan yang rusak dibeberapa lokasi.

"Tadi sebelum saya naik ke sini (panggung), Pak Kades Sitirejo minta jalan, saya jawab, Bupati tidak membangun jalan, sing bangun ya PUBM dan perangkatnya (sembari menunjuk Sekdin PUBM)," jelas Sanusi, dilansir SuaraJatimPost.com--jaringan SuaraMalang.id.

Sanusi memanggil perwakilan PUBM, untuk menjawab permintaan Kades Sitirejo, untuk peningkatan jalan yang ada di Sitirejo ini, melalui Sekretaris Dinas, Suwignyo.

Baca Juga:Mulai Dilelang, 7 Proyek Perbaikan Jalan di Bontang Capai Rp 14,8 Miliar, Target Selesai Sampai Oktober

"Untuk pembangunan jalan di wilayah Desa Sitirejo tahun ini kita programkan yang depan pasar Pak Kades," jawab Suwignyo saat ditanya Bupati terkait permintaan jalan.

Suwignyo menambahkan, nanti depan pasar ada lanjutan pekerjaan beton sepanjang 500 meter, dan untuk jalan poros sudah tuntas.

"Tahun ini ada lanjutan pekerjaan jalan beton cor dengan panjang 500 meter, jadi untuk jalan poros kami sudah menyelesaikan Pak Kades. Untuk jalan desa yang disebelah utara nanti kita programkan Sapu lobang (Salob) tahun ini," imbuh Suwignyo.

Selain jalan, Kades dan warga Sitirejo yang meminta penerangan jalan umum (PJU) juga diprogramkan tahun ini, untuk keseluruhan Desa Sitirejo m ndapatkan 7 paket pekerjaaan.

"PJU yang diminta Pak Kades tadi, juga akan kita masukkan diprogram tahun ini juga, Desa Sitirejo tahun ini mendapatkan 7 titik," terang Suwignyo.

Baca Juga:Anggaran Rp 14 Miliar Disiapkan Pemprov Kalbar untuk Perbaiki Ruas Jalan Sekadau-Rawak

Saat Bupati Malang menanyakan kapan akan dikerjakan 7 titik PJU tersebut, "kami pastikan akan dilaksanakan pada anggaran Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), sebulan lagi pasti kami kerjakan Bapak," kata Suwignyo menjawab pertanyaan Bupati Malang.

Bupati melanjutkan, tadi pihak sudah memberikan jawaban pada warga masyarakat Desa Sitirejo terkait permintaan jalan dan PJU.

"Tadi kan sudah dijawab ya bapak ibu perihal permintaan Kades dan warga Sitirejo tentang jalan dan PJU, dan sudah dijawab langsung sama Dinas PUBM," pungkas Bupati Malang HM Sanusi.

News

Terkini

"Saya tidak percaya saya tidak digaji untuk ini," kata Meghan, berdasarkan buku tersebut.

News | 14:31 WIB

tabloid berisi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebar di sejumlah masjid di Malang

News | 14:11 WIB

Khofifah menyebut, sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, hal paling krusial yang harus dipahami sekolah adalah bentuk kekerasan serta dampaknya.

News | 11:55 WIB

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut sebuah truk tangki BBM di simpang tiga lampu merah Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

News | 11:00 WIB

Palet warna yang dipakai terdiri dari hitam, putih, perak berkilau dengan sentuhan motif leopard.

News | 10:36 WIB

Kecelakaan beruntun lima kendaraan di Tol Malang - Pandaan ternyata menewaskan satu orang. Kecelakaan ini terjadi di kilometer 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

News | 10:16 WIB

Malang nian dialami Dinda Afifahsari (21), warga Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Ia tewas dalam kecelakaan tungal di Jalan Malang-Surabaya, Minggu (25/09/2022).

News | 09:30 WIB

Masyarakat perlu cukup beristirahat, rutin berolahraga, dan memastikan mengelola stres dengan baik.

News | 09:28 WIB

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Malang-Pandaan KM-77, Minggu (25/9/2022) petang.

News | 08:59 WIB

Pencarian akan difokuskan di sekitar Petilasan Brawijaya.

News | 08:33 WIB

Viral rumah warga retak-retak gegara sound system karnavalan mewarnai pemberitaan kemarin, Minggu (25/09/2022).

News | 08:32 WIB

Masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tak sedikit yang menggandrungi karnaval yang menggunakan Sound System.

News | 19:49 WIB

Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

News | 19:32 WIB

Selain itu, Hasto juga membantah bahwa alat kontrasepsi dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak