Sosok Farel Prayoga di Mata Tetangga

Farel Prayoga jadi sorotan publik lantaran penampilannya saat menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka.

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan
Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:24 WIB
Sosok Farel Prayoga di Mata Tetangga
Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga bernyanyi di Istana Merdeka usai Upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). [YouTube Sekretariat Presiden]

SuaraMalang.id - Farel Prayoga jadi sorotan publik lantaran penampilannya saat menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" dalam agenda upacara peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Penyanyi cilik berbakat tersebut merupakan putra daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Nama Farel Prayoga bahkan trending topic di Twitter berkat penampilannya yang sukses bikin goyang Presiden Joko Widodo, pejabat negara, dan seluruh tamu undangan.

Siapa sangka, ternyata seorang penyanyi cilik berbakat Farel Prayoga, memiliki kehidupan yang sederhana dan sosok yang tekun demi menggapai cita-cita menjadi penyanyi profesional. 

Jurnalis Suara.com berkesempatan mendatangi rumah Farel Prayoga di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Namun, rumahnya tertutup rapat. Diduga penghuni sedang tak berada di rumah bercat biru tersebut.

Baca Juga:Siapa Pencipta Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet? Ternyata Ini Penyanyi Aslinya

Penampakan rumah Farel Prayoga di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. [Suara.com/Achmad Hafid Nurhabibi]
Penampakan rumah Farel Prayoga di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. [Suara.com/Achmad Hafid Nurhabibi]

Di mata tetangga, Farel Prayoga merupakan sosok yang berbakat menyanyi sejak kecil. Farel acap kali ikut sang ayah menyanyi di jalanan hingga pasar-pasar alias ngamen.

"Pribadinya Farel itu giat, sejak pagi dia mulai berangkat kerja bersama bapaknya, dengan itu mungkin dia melatih mentalnya untuk tampil di depan banyak orang, hingga bisa menjadi seperti ini," kata salah satu tetangga, Tia Elok Nuraini.

Selain upaya mengasah mental sekaligus mengasah pundi-pundi rizki, Farel tetaplah seorang siswa yang tidak meninggalkan kegiatan di sekolah. Farel saat ini duduk di bangku kelas VI SDN 2 Kepundungan. 

Tia juga menilai Farel sosok yang ramah. Harapannya, kesuksesan yang dicapai Farel saat ini tidak merubah kepribadian baik tersebut.

"Harapannya Farel tetap ramah kepada keluarga dan tetangga, meski sudah terkenal setidaknya tidak lupa lah," ujarnya.

Baca Juga:Pecah! Farel Prayoga Sukses Bawakan Lagu Koplo pada HUT RI ke-77 di Istana

Sebelumnnya, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestandani mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Farel. Meski usia yang terbilang muda, Farel sudah berani tampil di depan Presiden Joko Widodo.

News

Terkini

"Saya tidak percaya saya tidak digaji untuk ini," kata Meghan, berdasarkan buku tersebut.

News | 14:31 WIB

tabloid berisi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebar di sejumlah masjid di Malang

News | 14:11 WIB

Khofifah menyebut, sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, hal paling krusial yang harus dipahami sekolah adalah bentuk kekerasan serta dampaknya.

News | 11:55 WIB

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut sebuah truk tangki BBM di simpang tiga lampu merah Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

News | 11:00 WIB

Palet warna yang dipakai terdiri dari hitam, putih, perak berkilau dengan sentuhan motif leopard.

News | 10:36 WIB

Kecelakaan beruntun lima kendaraan di Tol Malang - Pandaan ternyata menewaskan satu orang. Kecelakaan ini terjadi di kilometer 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

News | 10:16 WIB

Malang nian dialami Dinda Afifahsari (21), warga Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Ia tewas dalam kecelakaan tungal di Jalan Malang-Surabaya, Minggu (25/09/2022).

News | 09:30 WIB

Masyarakat perlu cukup beristirahat, rutin berolahraga, dan memastikan mengelola stres dengan baik.

News | 09:28 WIB

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Malang-Pandaan KM-77, Minggu (25/9/2022) petang.

News | 08:59 WIB

Pencarian akan difokuskan di sekitar Petilasan Brawijaya.

News | 08:33 WIB

Viral rumah warga retak-retak gegara sound system karnavalan mewarnai pemberitaan kemarin, Minggu (25/09/2022).

News | 08:32 WIB

Masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tak sedikit yang menggandrungi karnaval yang menggunakan Sound System.

News | 19:49 WIB

Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

News | 19:32 WIB

Selain itu, Hasto juga membantah bahwa alat kontrasepsi dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang.

News | 18:58 WIB
Tampilkan lebih banyak